Wuling Andalkan Almaz Dan Confero di 2020

diko subadya
Wuling Andalkan Almaz Dan Confero di 2020
Mobil Wuling Almaz (Babelreview/Fierly)

*Target Tahun Ini 125 Unit Terjual

PANGKALPINANG, BABELREVIEW -- Meski baru buka cabang di Bangka Belitung, namun Wulling Motor telah mendapat simpati masyarakat Negeri Serumpun Sebalai. Apalagi, empat model mobil Wuling yang tersedia di Indonesia saat ini mulai digandrungi masyarakat. 

Saat ini Wuling memasarkan 3 MPV and 1 SUV, yang termurah adalah Formo dan termahal Almaz. Berikut model mobil Wuling yang telah beredar di Indonesia, termasuk di Bangka Belitung, yaitu Wuling Almaz, Wuling Confero, Wuling Cortez dan Wuling Formo.

Produk Wulling ini memiliki beberapa merk andalan yang tak perlu diragukan terutama tipe Almaz yang mampu menawarkan fitur menawan namun dengan harga yang sangat terjangkau. 

Tingginya animo masyarakat menyambut kehadiran Wuling khususnya di Bangka Belitung juga diutarakan, Branch Manager Wuling Motor Bangka, Muhammad Nizam. Dia mengatakan di Maju Motor group Produk Wuling meningkat hampir dua kali lipat dari tahun 2018, dimana merk lain tengah mengalami penurunan.

"Tahun ini di Babel kita menjual 95 Unit produk, dan jenis yang paling mendominasi yakni confero," katanya kepada Babelreview.

Namun diakui Nizam, setelah kehadiran Almaz, dua jenis produk Wuling ini pun saling bersaing dan menjadi primadona baru ditengah masyarakat yang mencari mobil dengan fitur lengkap dan canggih namun harga bersaing.

"Sejak keluarnya Almaz, memang produk kita jenis Confero dan Almaz ini sama-sama punya tempat dihati masyarakat. Apalagi Almaz dengan fitur yang canggih serta desain interior dan exsterior ditambah harga yang bersaing untuk kelas SUV tentu sangat diminati masyarakat," katanya.

Terkait Harga Berdasarkan Website Resmi Wuling Indonesia, Harga Almaz dengan 4 Variannya yakni Almaz Smart Enjoy 6MT 7 Seater harga Rp. 263,8 juta, Almaz Smart Enjoy CVT 7 Seater harga Rp. 275,8 juta, Almaz Exclusive 5 Seater harga Rp. 328,8 juta dan Almaz Exclusive 7 Seater harga Rp. 338,8 juta.

Nizam menargetkan ditahun 2020 Pihaknya dapat meningkatkan angka penjualan hingga 125 unit dalam satu tahun.

" Ditahun ini tentu kita akan memasang target lebih tinggi tentunya dibandingkan tahun 2019, dengan kondisi ekonomi di 2020 yang kita harapkan membaik," ungkapnya.

Berdiri di atas lahan 2.060 meter persegi yang berlokasi di Jalan Raya Koba Km 1.6 Pangkalan Baru, Wuling Maju Motor Bangka menyediakan showroom seluas 972 meter persegi yang dapat menampilkan lima lini produk Wuling, terdiri dari seri Confero yang berada di segmen low MPV, seri Cortez yang bermain di pasar medium MPV, serta Smart Technology SUV Wuling, Almaz.

Untuk menambahkan kenyamanan bagi para pelanggan, outlet ini menyediakan beragam fasilitas pendukung mulai dari koneksi Wi-Fi gratis, sampai dengan ruang bermain anak.

Perihal layanan purna jualnya, Wuling Maju Motor Bangka menyediakan area service seluas 315 meter dengan empat unit service bay yang didukung oleh para mekanik berpengalaman serta dilengkapi dengan ruang tunggu service yang nyaman.

Fatur salah satu pelanggan Produk Wuling ini mengungkapkan, keputusannya memilih wuling sebagai teman perjalanannya dikarenakan produk-produk Wuling memiliki fitur yang lengkap dan harga sangat terjangkau.

"Kita memilih Wulling ini, pertama banyak muatannya. Kalau kita orang kampung, pilihan pasti pada muatan, selain itu harganya juga terjangkau. Meskipun awalnya kita masih meragukan sparepartnya agak susah, tapi Alhamdulillah sparepart nya ada disini dan irit juga," pungkasnya. (BBR)

 

Berikut spesifikasi Wuling Almaz.

DIMENSI

Panjang : 4.655 mm

Lebar : 1.835 mm

Tinggi : 1.760 mm

Kapasitas tempat duduk : 7 penumpang

MESIN

Tipe Mesin : DOHC DVVT Turbo Charger 1.5L

Kapasitas : 1.451 cc

Tenaga : 140 Hp per 5.200 rpm

Torsi : 250 Nm per 1.600-3.600 rpm

Kapasitas tangki Bahan Bakar : 52 liter

Transmisi : 8 Speed Manual Simulation

Cruise Control : Hanya tersedia untuk varian matik

Rem : Disc Brake

Suspensi : MacPherson Strut with Coil Spring (depan) dan Trapezoidal Multi-link (belakang).

KEAMANAN

ABS + EBD 

Brake Assist

Dual Airbags (Exclusive Type)

ESS ( Emergency Stop Signal )

ESC (Electronic Stability Control )

Rear Upper Spoiler With LED High Mount Stop Lamp

Electric outer Mirror With Side View Camera

EPB + AVH

Parking Sensor + Rear View Kamera

HHC ( Hill Hold Control )


Penulis : Diko Subadya

Sumber : Babelreview