Wow, 700 Pelajar Ikut Sosialisasi Safety Cycling By Polygon

kasmirudin
Wow, 700 Pelajar Ikut  Sosialisasi Safety Cycling By Polygon
Ratusan pelajar SD-SMA mengikuti kegiatan Safety Cycling yang diselenggarakan Polygon di SD Negeri 15 Pangkalpinang, Sabtu (25/8/2018). (Foto: Diko)

 

PANGKALPINANG, BABELREVIEW -- Dulu bersepeda mungkin menjadi  salah satu rutinitas anak-anak setiap harinya. Kemanapun bermain, sepeda menjadi teman akrab yang selalu ada. Karena  kemudahannya, terkadang banyak yang selalu meremehkan keselamatan saat berkendara menggunakan roda dua tak bermesin ini, Sabtu (25/8/2018) pagi. (Foto: Diko)

Atas dasar tersebut, Polygon menggelar kegiatan Safety Cycling yang salah satu aktivitasnya yakni campaign “I LOVE BIKING” yang dilakukan secara nasional selama satu tahun ke depan kepada para pelajar tingkat SD-SMA di berbagai kota di Indonesia.

Setelah mendatangi Makassar dan beberapa kota lainnya,  Polygon kini hadir di tengah masyarakat Bangka Belitung. Kali ini pelajar SDN 15 Pangkalpinang menjadi peserta kegiatan " I LOVE BIKING "  yang bertujuan untuk mengajak anak untuk memulai bersepeda, dimulai dari bersepeda ke sekolah serta memberikan edukasi bagaimana bersepeda dengan aman dan tetap menyenangkan.

“Kami akan konsisten untuk terus mensosialisasikan gerakan bersepeda untuk pelajar, dalam meningkatkan minat bersepeda bagi anak-anak sekaligus mengedukasi mereka tentang keselamatan dalam bersepeda yang kerap dilupakan,” ujar Chris selaku pelaksana kegiatan.

Pantauan Babel Review di lokasi, antusiasme para pelajar bahkan guru-guru begitu luar biasa. Terlihat anak-anak sangat senang dengan acara tersebut. Selain diisi dengan game yang menarik, acara tersebut juga diisi dengan penjelasan dan edukasi oleh Polygon dan Polantas Polres Pangkalpinang, bagaimana bersepeda yang baik dan benar serta memahami rambu-rambu lalu lintas saat berkendara di jalanan.

"Bersyukur banget, mereka nampak semangat mengikuti kegiatan kita luar biasa sekali. Selain itu juga siswa-siswi diberi kesempatan mencoba secara langsung praktik bersepeda yang benar," imbuhnya.

sementara itu, Bripka Sutanto, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pangkalpinang mengapresiasi kegiatan yang diselengarakan Polygon dan berharap kegiatan seperti ini akan terus dapat dilaksanakan.

"Kami dari Satlantas Polres Pangkalpinang mengucapkan terima kasih, sudah diadakannya kegiatan semacam ini di sekolah. Harapan  kami sangat besar dengan kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung, karena kegiatan ini sangat bermanfaat," katanya. (BBR)


Penulis :  Diko
Editor   :  Kasmir
Sumber  :Babelreview