Warga Pesisir Berharap Pembayaran BPJS Kesehatan Melalui CSR PT Timah

kasmirudin
Warga Pesisir Berharap Pembayaran BPJS Kesehatan Melalui CSR PT Timah
Rapat koordinasi bersama dengan pihak BPJS, DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bangka, pengelola Kapal Isap Produksi (KIP) dan pihak Corporate Social Responsiblity (CSR) PT Timah yang diadakan Forum Komunikasi Rukun Tetangga Kabupaten Bangka, Sabtu (28/7/2018) di Rumah Makan Ampera Sungailiat.(foto"Ibnu)

SUNGAILIAT BABELREVIEW--

Forum Komunikasi Rukun Tetangga (FKRT) Kabupaten Bangka mengadakan rapat koordinasi dengan pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bangka, pengelola Kapal Isap Produksi (KIP) dan pihak Corporate Social Responsiblity (CSR) PT Timah, Sabtu (28/7/2018) di Rumah Makan Ampera Sungailiat.

Ketua RT dari daerah pesisir meminta pihak pengelola KIP peduli tunggakan BPJS bagi nelayan dan warga pesisir yang tidak mampu. Selama ini pelayanan kesehatan warganya terhambat, karena tidak mampu membayar BPJS.

Pendiri FKRT Kabupaten Bangka Gustari mengatakan, melalui wadah forum RT aspirasi ini disampaikan dalam rapat koordinasi. Berharap melalui dana kompensasi KIP sebesar 1.500 per kilogram dapat membayar tunggakan BPJS untuk warga pesisir yang bekerja sebagai nelayan dan untuk warga yang tidak mampu.

Gustari berharap kepada pihak pengelola KIP dan Kepala CSR serta PKBL untuk dapat membantu membayar tunggakan BPJS gratis, kepada para nelayan dan warga pesisir.

"Pihak BPJS Cabang Bangka menyambut baik kegiatan tersebut dan menyatakan Kecamatan Sungailiat terbanyak tunggakan BPJS. Pembayaran tunggakan BPJS dapat menggunakan donasi program CSR yang berbadan hukum dan bantuan pribadi seseorang dengan membayar BPJS setahun," terangnya.

Program pelunasan tunggakan bagi warga pesisir dan pembayaran BPJS terhadap nelayan yang ditawarkan FKRT Kabupaten Bangka melalui hasil rapat koordinasi dengan pihak BPJS Kabupaten Bangka dan DPC HNSI Kabupaten Bangka tersebut, mengharapkan dukungan dari warga nelayan itu sendiri.

Dikatakan Gustari, dari DPC HNSI Kabupaten Bangka menawarkan solusi meminta FKRT mengajukan rekomendasi permohonan kepada pihak CSR PT Timah dan pengelola KIP untuk menganggarkan dana buat warga pesisir yang menunggak BPJS.

Kegiatan ini diikuti oleh Sekretaris DPC HNSI Kabupaten Bangka Lukman dan pihak BPJS Kesehatan Kabupaten Bangka Nove Sagita.(BBR)


 

Penulis :Ibnu
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview