Warga Kelapa Dapat Penyuluhan Anti Terorisme

kasmirudin
Warga Kelapa Dapat Penyuluhan Anti Terorisme
Masyarakat Kelapa saat mengikuti penyuluhan tentang pencegahan paham radikalisme dan anti teroris yang berlangsung di gedung Serba Guna Kecamatan Kelapa, Kamis (12/7/2018).(foto:buditio)

KELAPA, BABELREVIEW -- Masyarakat Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, mendapat penyuluhan tentang Mencegah Paham Radikalisme dan Anti Terorisme yang diberikan oleh Divisi Humas Mabes Polri di Gedung Serba Guna Kecamatan Kelapa, Kamis (12/7/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.

 Adapun kegiatan penyuluhan memberikan materi yang disampaikan langsung oleh Kombes Pol Selamet Supriadi adalah antisipasi masyarakat terhadap penyebaran paham radikalisme dan anti terorisme di Kecamatan Kelapa.

Diharapkan peran serta tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat untuk mencegah radikalisme anti terorisme.

Dilaksanakannya kegiatan penyuluhan tersebut diharapkan bahwa masyarakat mempunyai kesadaran untuk menolak dan mencegah paham tersebut.

"Agar para Babinkamtibmas maupun Babinsa meningkatkan menyambangi ke desa-desa dan melaporkan apabila sudah ada masyarakat yang mengarah ke paham radikal dan terorisme," ujarnya.

Kasat Binmas Polres Bangka Barat, Iptu Joko Murtono seizin Kapolres Bangka Barat menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut diharapkan bisa membawa masyarakat untuk menjauhi paham radikalisme dan anti terorisme.
"Kegiatan tersebut bisa dilaksanakan di semua kecamatan yang ada di Bangka Barat, agar seluruh wilayah Bangka Barat bebas dari paham radikalisme dan anti terorisme," tukasnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir Ketua tim Kombes Pol Selmet Supriadi, SH, MH, Kabid Humas Polda Babel, Kasubdit Bin Polmas Polda Babel, Kasat Binmas Polres Bangka Barat Kapolsek Kelapa, anggota Koramil Kelapa dan tokoh agama, tokoh adat, dan ketua RT/RW se Kelurahan Kelapa. (BBR)


Penulis : buditio
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview