Wagub Apresiasi Pemusnahan Ribuan Liter Miras

kasmirudin
Wagub Apresiasi Pemusnahan Ribuan Liter Miras
PEMUSNAHAN MIRAS - Wakil Gubernur dan Kapolda Babel bersama jajarannya memusnahkan ribuan liter minuman keras hasil sitaan selama 2 bulan terakhir di Mapolda Babel, Rabu (16/05/2018). (foto:Diko)

PANGKALPINANG,BABELREVIEW -- Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Abdul Fatah mengapresiasi pemusnahan ribuan liter minuman keras (miras) hasil sitaan di Mapolda Babel, Rabu (16/05/2018).

Pemusnahan miras ini dipimpin langsung oleh Kapolda Babel, Brigjen Pol Syaiful Zachri. Miras yang dimusnahkan ini terdiri dari berbagai macam kemasan yakni 67 jerigen miras arak (produksi rumahan), 574 botol miras, 904 kaleng miras, 108 miras bungkusan plastik dan 3,5 drum miras arak (produksi rumahan). Selain itu juga ikut dimusnahkan barang bukti lain seperti bahan baku setengah jadi 10 ember, 19 ember arak dan 1 guci arak siap kemas.

Abdul Fatah mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat, agar generasi muda bisa menjauhi miras dan narkoba. "Artinya, kalau tidak tanggap kita akan memiliki generasi yang tidak punya kualitas kompetisi. Karena sibuk dengan miras," kata Wagub.

Wagub juga mengapresiasi kinerja Polda Babel dan jajaran soal atas perannya dalam pengungkapan kasus miras. Ia berharap penindakan terhadap peredaran miras ini bisa dilakukan secara terus-menerus.

"Apresiasi tinggi kepada Kapolda Babel dan jajarannya. Kita sudah melihat sekian banyak barang bukti disini, miras sudah ditanggulangi dan meminimalisasi peredaran miras. Barang yang mengganggu ini kita musnahkan saja," tegas Wagub.

Kapolda Babel, Brigjen Pol Syaiful Zachri menjelaskan barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil pengungkapan kasus Polda Babel dan jajaran dibawahnya dalam 2 bulan terakhir. Dimana sebanyak 28 kasus yang berhasil diungkap termasuk pihak kepolisian juga berhasil mengamankan 32 tersangka, terdiri dari 28 laki-laki dan 4 perempuan.

"Tentunya sudah menjadi tugas dari kami untuk senantiasa mencegah peredaran miras di wilayah hukum Polda Babel," tegas kapolda Babel.

Menurut kapolda, dengan pemusnahan miras yang tidak sedikit ini, menjadi peringatan bagi masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan peredaran miras di Babel. Pasalnya, miras juga bisa merambah ke berbagai kasus lain seperti narkoba dan premanisme.

"Dampaknya semua pasti tahu. Makanya, kita ajak semua komponen masyarakat mari bersama-sama memberantas miras dan narkoba. Mari sama-sama perangi itu," ajak kapolda.(BBR)


Penulis :Diko
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview