Wabup Terima Kunjungan 15 Peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi Tingkat Nasional

kasmirudin
Wabup Terima Kunjungan 15 Peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi Tingkat Nasional
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin menerima kunjungan peserta sebanyak 15 orang yang akan mengikuti pelatihan berbasis kompetensi di Bekasi, di ruang kerjanya, Jum'at (26/7/2019). (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Wakil Bupati Bangka, Syahbudin  menerima kunjungan peserta sebanyak 15 orang yang akan mengikuti pelatihan berbasis kompetensi di Bekasi,  yang akan dimulai pada hari Senin (29/7/2019) di ruang kerjanya, Jum'at (26/7/2019).

Pada kesempatan tersebut Syahbudin menyampaikan, bahwa ini menjadi suatu kebanggaan bagi Pemkab Bangka. Karena dapat mengirimkan peserta untuk mengikuti pelatihan berbasis kompetensi skala nasional.

"Ini adalah peluang bagi kalian untuk membekali diri dalam rangka menghadapi kompetisi kerja didepan. Saya berharap kesempatan emas yang diperoleh saat ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya," jelas Syahbudin.

Ditegaskan, bahwa sebenarnya banyak yang ingin mengikuti program ini, tetapi banyak yang tidak berhasil. Mudah-mudahan setelah mengikuti pelatihan sesuai dengan bidangnya masing-masing kedepannya dapat mendapatkan pekerjaan sesuai dengan apa yang mereka harapkan.

"Karena kalian ikut pelatihan ini mewakili Kabupaten Bangka, maka saya berpesan jagalah sikap, perilaku dan pandai mencari teman. Karena yang mengikuti pelatihan ini terdapat utusan dari berbagai provinsi. Dan yang terpenting kalian harus menjaga kesehatan dan kekompakan," tegasnya.

Selain itu ia juga berharap, apa yang nantinya didapat dari pelatihan tersebut dapat menjadikan mereka lebih percaya diri untuk mencari pekerjaan sesuai dengan bidang keahlian yang didapatkan.

Ia katakan jika hanya Kabupaten Bangka saja dapat mengirimkan peserta pelatihan berbasis kompetensi ini ke Bekasi. Dari 70 orang peserta yang mendaftar dan setelah dilakukan seleksi dari tim pusat hanya 15 orang saja lulus seleksi.

"Mudah mudahan apa yang kalian lakukan ini, nantinya dapat bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga dan juga lingkungan. Maka dari itu pergunakan peluang emas ini secara baik baik, dan gunakan kesempatan ini untuk melatih diri saat mengikuti pelatihan di Bekasi," tukasnya. (BBR)


 

Penulis  : Ibnu
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review