Wabup Bangka Kembali Salurkan Bantuan Semari ke Penderita Lumpuh

kasmirudin
Wabup Bangka Kembali Salurkan Bantuan Semari ke Penderita Lumpuh
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin saat menyerahkan bantuan Semari kepada Umi Kalsum, yang menderita kelumpuhan, Kamis (15/8/2019). (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten Bangka kembali menyalurkan bantuan lewat program Sehari Lima Ratus Rupiah "Semari" kepada salah satu penderita lumpuh warga lingkungan Sinar Jaya RT. 02 Kelurahan Sinar Jaya Jelutung, Kecamatan Sungailiat, Kamis (15/8/2019).

Penyerahan bantuan tersebut langsung diberikan oleh Wakil Bupati Bangka Syahbuddin Sip,  yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Sekretaris Semari, Boy Yandra dan beberapa OPD lainnya.

Kali ini bantuan Semari diberikan kepada Umi Kalsum (71) yang menderita penyakit kelumpuhan yang saat ini sedang dirawat di tempat tinggalnya di Sinar Jaya Jelutung.

Wakil Bupati Bangka Syahbudin Sip mengatakan, jika anak dari ibu Umi Kalsum yang bernama Erwin pada tanggal 13 Agustus 2019 sudah pernah mengajukan proposal ke pemerintah daerah.

"Mereka saat itu mengajukan permintaan untuk bantuan kursi roda. Tetapi anaknya kemarin sore sekitar jam 17:00 WIB datang ke rumah dinas untuk meminta bantuan berupa uang untuk membeli obat," jelasnya.

Ia katakan, untuk saat ini pihaknya menunda untuk pemberian bantuan kursi roda, karena dengan pertimbangan uang untuk pembelian obat lebih penting.

"Kita berharap agar bantuan tersebut, dapat berguna dan bermanfaat untuk meringankan beban pasien maupun untuk keluarganya. Mudah-mudahan melalui program Semari ini dapat lebih banyak lagi membantu masyarakat yang membutuhkan," tukasnya. (BBR)


 

Penulis  : Ibnu
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review