Usai Ambil Formulir di PDIP, Sipioni: Saya Serahkan kepada Masyarakat dan Partai

kasmirudin
Usai Ambil Formulir di PDIP, Sipioni: Saya Serahkan kepada Masyarakat dan Partai
H. Sipioni Sarian Yon saat mengambil formulir bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati di DPC PDIP Basel pada Kamis (28/11/2019). (Foto: Istimewa)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Mantan Ketua DPRD Bangka Selatan periode 2014-2019, H. Sipioni Sarian Yon akhirnya mengambil formulir bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati di DPC PDIP Basel pada Kamis (28/11/2019).

Selain mendaftarkan diri, pendiri Yayasan Sipioni Center ini juga melakukan persiapan lainnya, seperti memasang baliho dan membentuk tim relawan.

"Dengan dukungan dari keluarga dan orang orang terdekat, akhirnya saya mengambil formulir di PDIP. Mengingat partai besutan Megawati ini, yang telah membesarkan nama saya di Basel khususnya," ungkap Sipioni.

Meski kader partai, lanjutnya bukan berarti dirinya diprioritaskan. Sebab ia percaya DPD PDIP di bawah pimpinan Pak Didit Srigusjaya dan DPC PDIP Basel dibawah pimpinan Pak Erwin, tentu memutuskan siapa yang terbaik untuk diusung.

“Saya sudah berusaha, baik itu mendaftar ataupun usaha lainnya. Tinggal masyarakat dan partai yang memutuskan nantinya," beber Sipioni.

Lebih lanjut ia mengatakan, PDIP merupakan partai pemenang pada pemilu 2019 baik di nasional maupun di Babel. Tentunya DPD dan DPC bertekad untuk menang pada Pilkada Basel. Untuk memenangkannya haruslah mengusung kandidat yang satu visi misi dengan partai serta elektabilitasnya yang tinggi.

“Selain mendaftar sebagai balon cabup dan cawabup, saya juga kan kader PDIP. Tentunya punya kewajiban untuk memenangkan PDIP di Basel nantinya," jelas Sipioni pada Jumat (29/11/2019).

Menurut Sipioni, dirinya tidak tahu diusung oleh PDIP sebagai cabup, cawabup, atau tidak diusung. Yang  jelas ia akan berusaha memenangkan PDIP pada pilkada Basel.

“Sembari menunggu siapa yang akhirnya diusung, saya mengisi waktu luang dengan berkebun, bersilaturahmi, dan menghabiskan waktu bersama keluarga," pungkasnya. (BBR)


 

Penulis  : Andre
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review