Tumpukan Pasir Timah di Kantor Eks Kobatin Kembali Dijarah, Fauza : Pengelolaanya Sudah Kita Hibahkan ke Pemkab

faisal
Tumpukan Pasir Timah di Kantor Eks Kobatin Kembali Dijarah, Fauza : Pengelolaanya Sudah Kita Hibahkan ke Pemkab
Ratusan oknum warga saat menjarah di Lahan Perkantoran eks Kobatin. (Ist)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Sempat dibubarkan, sejumlah oknum warga kembali melakukan penjarahan tumpukan bijih timah yang terpendam di lokasi eks kantor PT Koba Tin, Kabupaten Bangka Tengah pada Minggu (12/1) malam.

Penanggungjawab pasca tambang PT Koba Tin, Fauza mengatakan,  kawasan yang dijarah oleh oknum warga itu memang awalnya milik perusahaan tetapi sudah dihibahkan pengelolannya ke Pemkab Bangka Tengah.

"Awalnya memang berstatus aset PT Koba Tin, namun sekarang pengelolaanya menjadi tanggungjawab Pemkab Bangka Tengah karena sudah dihibahkan," ujarnya, Senin (13/1/2020).

Terpantau pada Minggu (12/1) malam, sejumlah warga beraksi pada malam hari dengan menggali lokasi eks pabrik peleburan bijih timah itu dan mengangkut timah lempengan bekas peleburan pabrik kemudian mengangkatnya secara diam-diam melewati pagar kawat perusahaan yang sengaja dibobol.

Merenspon kejadian itu, Kabag Ops Polres Bangka Tengah, Kompol Andi Purwanto mengakui sejumlah warga kembali melakukan penambangan di areal kantor eks PT Koba Tin dengan beraksi pada malam hari. 

"Kita akan segera buat kronologis lengkapnya atas kejadian tersebut dan semalam sejumlah anggota polisi sudah sempat menggagalkan kegiatan ilegal oleh oknum warga tersebut,"pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal

Editor     : Admin03

Sumber : Babel Review