Tiket Pesawat Mahal Jadi Faktor Utama Rendahnya Kunjungan Wisata Ke Babel

diko subadya
Tiket Pesawat Mahal Jadi Faktor Utama Rendahnya Kunjungan Wisata Ke Babel
Wisata Pantai (Babelreview/Fierly)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW -- Salah satu pelaku/pengamat pariwisata, Yuna Ekowati Lukman menilai lesunya pariwisata Bangka Belitung diakibatkan tingginya harga tiket pesawat terbang menuju Babel.

" tahun ini wisata Babel menurun sekali, hal ini mungkin dikarenakan dampak pasca tragedi Lion Air 2018 lalu yang kemudian di lanjutkan naiknya harga ticket, sehingga animo masyarakat untuk masuk ke Babel, Bangka khususnya menurun ," katanya Kepada Babelreview.

Menurut Yuna, hal ini perlu menjadi perhatian pemerintah provinsi Babel dan perlu di cari solusinya segera. Karena jika terus berlanjut dengan kondisi tersebut, tak menutup kemungkinan tahun 2020 pariwisata Babel akan terus melemah.

" Jika tiket akan turun, saya yakin pariwisata domestik akan menggeliat kembali, semua pada dasarnya tergantung harga tiket , karena pariwisata adalah kebutuhan sekunder bukan kebutuhan primer," ujarnya.

Meski begitu, Ia tetap optimis Pariwisata Babel akan terus maju dan berharap Pemerintah Provinsi Babel dapat duduk bersama dengan pelaku pariwisata untuk memikirkan arah perkembangan wisata Babel kedepan.

" Memperbaiki infrastruktur, promosi yang tepat sasaran, duduk bersama dengan pelaku pariwisata untuk menyatukan persepsi dan Goal nya seperti apa, agar pariwisata bukan hanya sebagai lips service, tapi action. kemudian membuat kerjasama dan dukungan antara PT.Timah , pemerintah dan Pariwisata , harus duduk bersama dan menemukan kesepakatan pariwisata, jangan berjalan sendiri-sendiri sehingga tidak tercapai tujuan yang di harapkan," pungkasnya.(BBR)


Penulis : Diko Subadya

Editor : Admin02

Sumber : Babelreview