Tarik Minat Pemilih, KPU Bangka Gelar Konser Musik

kasmirudin
Tarik Minat Pemilih, KPU Bangka Gelar Konser Musik
KPU Kabupaten Bangka menggelar konser musik di Taman Kota Sungailiat, untuk menarik peminat pemilih pada Pemilu 2019, Sabtu (23/32019) malam. (foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Berbagai macam cara dilakukan KPU Kabupaten Bangka guna meningkatkan partisipasi pemilih, dalam rangka menyambut dan menyukseskan pesta demokrasi Pemilu pada 17 April 2019.

Salah satu kegiatan yang dilakukan KPU Kabupaten Bangka yakni menggelar Konser Musik dengan mengusung tema “Pemilih Berdaulat Negara Kuat” di Taman Kota Sungailiat, Sabtu (23/3/2019) malam.

Dalam kegiatan konser musik ini dimeriahkan oleh Irine Septiani salah satu peserta ajang pencarian bakat Indonesia Idol 2018, Fanisa, Feliska, Yudi MIC, Aris Arti dan band lokal dari Sungailiat.

Acara ini dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Bangka Belitung Davitri S.pd , Ketua KPU Bangka Muhammad Hasan, Ketua Bawaslu Bangka M Hasan, Komisioner KPU Bangka Cepenk Susanti, Hartati, Arsyil Aziz, perwakilan dari Polres Bangka, perwakilan dari peserta Pemilu 2019 dan beberapa tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Kabupaten Bangka Muhammad Hasan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada malam hari ini bertujuan untuk mensosialisasikan Pemilu serentak Pilpres dan Pileg yang akan digelar pada 17 April 2019.

“Saya berharap semua upaya yang kita lakukan, contohnya seperti malam hari ini dengan mengadakan kegiatan konser musik di tengah Kota Sungailiat tepatnya di Taman Kota. Mudah - mudahan dapat meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilu serentak bulan depan," tukasnya.

Baca Juga: KPU Bangka Ajak Kongke Pemilu 2019

Konser musik tersebut adalah sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019.

Dikatakan M Hasan, untuk saat ini tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Bangka berada di peringkat kedua terendah dari bawah di Provinsi Bangka Belitung.

“Meskipun dalam dua hari ini disibukkan oleh datangnya logistik surat suara dan saat ini dalam proses pelipatan, kami tetap berupaya terus membagi waktu untuk melakukan aktivitas sosialisasi pemilu,” tutur M Hasan.

M Hasan harap, masyarakat Sungailiat dan sekitarnya dapat menyaksikan Konser Musik yang kita gelar malam ini dan busa mendapatkan informasi tentang bagaimana pentingnya pemilu serentak tahun ini.

“Dalam kegiatan pemilu dalam memilih Pilpres ataupun Pileg adalah sesuatu yang tidak perlu kita takuti dan cemaskan, karena ini merupakan suatu pesta demokrasi. Kita harus bergembira dalam menyambut pesta demokrasi tahun ini," harap ketua KPU Bangka. (BBR)


Penulis  : Ibnu                                                                
Editor    : Kasmir
Sumber  : Babel Review