Tanggapi Statement Viral Amri Cahyadi, Ketua DPRD Bateng : Makan Boleh Sembarangan, Bicara Jangan

faisal
Tanggapi Statement Viral Amri Cahyadi, Ketua DPRD Bateng : Makan Boleh Sembarangan, Bicara Jangan
Ketua DPRD Bangka Tengah, Mehoa saat menghadiri acara rakernas di Jakarta. (Ist)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Menanggapi statment kontroversi salah satu pimpinan legislatif di Provinsi Bangka Belitung (Babel), ketua DPRD Bangka Tengah (Bateng) Mehoa mengatakan sebagai seorang pemimpin harus pintar menjaga tutur kata

"Seorang pemimpin yang notabene nya dipilih oleh rakyat dari berbagai suku dan ras harus lebih berhati- hati dalam berbicara serta tidak boleh berandai- andai yang bisa menimbulkan keresahan di tengah masyarakat,"ujar Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPD PDI Perjuangan Babel tersebut, Senin (13/1/2020).

Mehoa mengatakan, makan boleh sembarangan, tapi tidak untuk sembarang bicara, seorang pemimpin itu harus pintar memberi contoh, akar masalahnya apa?, dasar hukum masalah nya apa? dan solusinya seperti apa?.

"Saya menghimbau kepada semua elemen masyarakat untuk dapat menjaga kerukunan antar sesama baik dari etnis dan agama apapun, karena kerukuan antar umat yang sudah lama terpelihara di Babel harus selalu dijaga sesuai dengan slogan kebhinekaan kita,"ucapnya.

Ia mengungkapkan kalau Indonesia itu terdiri dari berbagai etnis dari Bugis, Jawa, Sunda, Melayu bahkan Tionghoa sekalipun oleh sebab itu harus diterima keragaman ini dengan menjaga tutur kata yang baik agar tidak menyakiti etnis tertentu.

"Semoga masalah yang sedang viral ini menjadi pembelajaran buat kita para pemimpin yang dipilih oleh rakyat agar pemikiran-pemikiran dalam mengambil kebijakan baik anggaran dan kontrol bisa memberi manfaat untuk semua kalangan masyarakat tanpa membeda-bedakan dan untuk para netizen jangan mudah terpancing, mari kita jaga kerukunan kita dengan komentar-komentar yang baik,"pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal

Editor     : Admin03

Sumber : Babelreview