Tanamkan Karakter Peduli Kemanusiaan dan Pariwisata, SMKN2 Koba Praktik Kehumasan di Pulau Ketawai dan Gusung Asam

kasmirudin
Tanamkan Karakter Peduli Kemanusiaan dan Pariwisata, SMKN2 Koba Praktik Kehumasan di Pulau Ketawai dan Gusung Asam
Siswa siswi SMK Negeri 2 Koba melaksanakan kegiatan praktik pembelajaran kehumasan di pulau-pulau terkecil di Bangka Tengah seperti Pulau Ketawai dan Gusung Asam, Selasa (27/8/2019). (Foto: Ist)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Untuk memperkuat karakter kepedulian terhadap kemanusiaan dan pariwisata, SMK Negeri 2 Koba melaksanakan kegiatan praktik pembelajaran kehumasan di pulau-pulau terkecil di Bangka Tengah seperti Pulau Ketawai dan Gusung Asam.

Dalam pembelajaran praktik kehumasan tersebut, serangkaian kegiatan dilakukan oleh para siswa/siswi di Pulau Ketawai dan Gusung Asam, yakni bersih-bersih pantai, bakti sosial kepada warga di Pulau Gusung Asam dan saling berbagi makanan kepada wisatawan.

Ardian Sufandi, Ketua Pelaksana sekaligus guru di SMKN2 mengatakan, giat pembelajaran ini akan direkam kemudian videonya akan diupload di media sosial sebagai bentuk ajakan kepedulian pariwisata dan kemanusiaan

"Dalam kegiatan praktik kehumasan ini, hubungan antar pelajar dan masyarkat harus saling terjalin dan akrab. Banyak warga di Pulau Gusung Asam yang berharap ada lagi pelajar-pelajar anak muda yang masih sekolah untuk mengunjungi mereka sebagai bentuk kepedulian," ujarnya kepada Babel Review, Selasa (27/8/2019).

Ardian berharap, dengan adanya sistem aplikasi pembelajaran berbasis kemasyarakatan dan pariwisata ini bisa meningkatkan rasa memiliki dari kalangan anak muda yang masih pelajar serta peduli akan sebuah potensi daerah tempat tinggalnya

"Ilmu-ilmu seperti ini aplikasinya tidak ada didalam sudut-sudut kelas, ilmu seperti ini hanya ada didalam kehidupan bermasyarkat. Saya berharap giat ini bukan hanya memberi manfaat untuk siswa kami, namun juga bisa menjadi contoh kalangan muda lainya untuk melakukan aksi yang sama. Agar bisa membangun Babel khususnya Bateng yang lebih maju," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review