Tak Hanya Penuhi Syarat Dukungan, Bakal Paslon Independen 'Kori' Juga Siap Hadirkan Simpatisannya

andre
Tak Hanya Penuhi Syarat Dukungan, Bakal Paslon Independen 'Kori' Juga Siap Hadirkan Simpatisannya
Foto : Ist

 TOBOALI, BABELREVIEW-- Bakal Pasangan Calon (Paslon) yang digadang gadang maju melalui jalur Independen Kodi Midahri - H.Rusliadi (KORI) menyatakan kesiapannya untuk memenuhi syarat minimal dukungan yang ditetapkan oleh KPU Basel.

 Sebelumnya, KPU Basel menetapkan angka 12.766 sebagai jumlah minimal dukungan untuk syarat maju melalui jalur Independen.

 " Insya Allah kita sudah siap dengan syarat yang diberikan oleh KPU Basel terkait jumlah minimal dukungan yang awalnya akan dikumpulkan pada 5 maret namun dimajukan menjadi tanggal 23 Februari, " ungkap Kodi Midahri.

 Menurut Kodi, sejumlah masyarakat yang berasal dari berbagai kalangan telah menyatakan siap memberikan dukungan kepada pasangan Kodi Midahri - H.Rusliadi.

 " Tentunya data yang dikumpulkan adalah data yang bisa dipertanggung jawabkan dan diperiksa keasliannya, " katanya pada selasa (07/01/2020).

 Diakuinya, malah dari sejumlah masyarakat yang mendukung Bakal Paslon Kodi Midahri - H.Rusliadi ada yang berasal dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN).Tapi terpaksa di tolak karena dilarang Undang-Undang.

 " Selain membawa berkas syarat dukungan untuk perseorangan, pada saat pengumpulan berkas nanti, kita juga akan menyiapkan setidaknya 200 simpatisan yang terdaftar sebagai pendukung kami, sehingga memudahkan tim verifikasi KPU Basel untuk mengecek datanya," pungkas Kodi.(BBR)


Penulis : Andrean

Editor : Andrean

Sumber : Babelreview