Semarakkan HUT ke 74 RI, Pemkab Bangka Bersama Simpul Babel Dukung Expedisi Pendakian Berantai

kasmirudin
Semarakkan HUT ke 74 RI, Pemkab Bangka Bersama Simpul Babel Dukung Expedisi Pendakian Berantai
Ketua dari Yayasan Simpul Babel, Supriyanto. (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Dalam rangka menyemarakkan HUT ke 74 Republik Indonesia, sebanyak 174 pendaki akan melakukan pendakian di sejumlah gunung yang ada di Nusantara atau yang dinamakan Expedisi Pendakian Berantai. Pemerintah Kabupaten Bangka bersama dengan Simpul Babel, turut andil dalam kegiatan tersebut dengan menjadi sponsorship.

Ketua dari Yayasan Simpul Babel, Supriyanto mengatakan, jika expedisi pendakian gunung tersebut dimulai pada tanggal 12 Agustus 2019.

"Expedisi pendakian gunung ini dilakukan di tiga titik berbeda dan tim pendaki yang beda juga. Gunung yang menjadi tujuan pendakian antara lain Gunung Jayawijaya di Provinsi Papua, Gunung Kerinci di Provinsi Jambi dan Gunung Gede di Jawa Barat," terangnya, Rabu (21/8/2019).

Menurut Ketua Simpul Babel yang akrab disapa Ujang Krengge ini, tim pendaki yang bertugas mendaki di Gunung Gede nantinya yang akan bertugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih dan Slogan Bangka Setara, Menyapa Indonesia Raya.

"Nanti ada sebanyak 35 pendaki yang akan naik ke puncak Gunung Gede, yang nantinya merekalah yang diberikan tugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih dan Slogan Bangka Setara. Mereka nanti mulai expedisi pendakian ke Gunung Gede dimulai pada tanggal 29 Agustus sampai dengan 1 September 2019," ungkapnya.

Namun begitu, dia menegaskan bahwa kegiatan seperti ini adalah sebuah pengalaman pertama kali yang dilakukan.

"Saya berharap bagi tiga tim expedisi pendakian yang dalam menjalankan tugasnya tidak mendapatkan musibah dan semuanya dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang sudah direncanakan. Saya mohon doanya demi kelancaran expedisi yang bergengsi ini," tutup Ujang. (BBR)


Penulis  : Ibnu
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review