Segudang Pengalaman, Putra Babel Ini Berpeluang Jabat Rektor UBB

andre
Segudang Pengalaman, Putra Babel Ini Berpeluang Jabat Rektor UBB
Foto : Ist

 PANGKALPINANG, BABELREVIEW--Bursa Calon Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) semakin ramai diikuti oleh akademisi kenamaan.Salahsatunya ialah Akademisi kondang yang juga Putra asli Babel yakni DR.H.Iskandar M,Hum.

 DR.H.Iskandar M,Hum merupakan Putra kelahiran Desa Pangkal Buluh, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan yang juga berperan penting dalam terbentuknya Fakultas Hukum UBB dan terakhir menjabat sebagai Ketua Jurusan Syariah Ekonomi Islam (SEI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syeikh Abdurrahman Siddik Babel.

 Majunya DR.H.Iskandar M,Hum menjadi saingan berat bagi kandidat Rektor UBB lainnya seperti DR.Ibrahim Bintang yang juga digadang gadang maju sebagai kandidat Rektor UBB tersebut.

 Pasalnya, rekam jejak DR.H.Iskandar M,Hum yang berhasil membawa dampak positif bagi sejumlah kampus di Babel, sebut saja Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Bangka Belitung (STKIP MBB) , IAIN SAS Babel, tak terkecuali UBB yang pernah merasakan tangan dinginnya.

 Pengalaman menjadi Wakil Ketua 2 dan 3 sekaligus bagian dari Pendiri di STKIP MBB, Wakil Ketua 3 IAIN SAS(Sewaktu masih STAIN -red), 2 kali menjabat Ketua Jurusan SEI IAIN dan organisasi lainnya tentu menjadi modal yang mumpuni bagi DR.Iskandar M,Hum.

 DR.H.Iskandar M, Hum saat diwawancarai membenarkan bahwa dirinya mendaftar sebagai calon Rektor UBB yang di gelar pada Februari untuk pemilihan pertama dan awal Maret untuk pemilihan keduanya.

" Meski pada 17 Januari nanti batas akhir pengumpulan berkasnya, namun saya sudah melengkapi semua berkas pendaftaran sekaligus mengembalikan formulir tersebut, " pungkasnya pada Selasa (14/01/2020).(BBR)


Penulis : Andrean

Editor : Andrean

Sumber : Babelreview