Satpol PP Pangkalpinang Dirikan Posko Pengawasan di Lokasi Rawan

kasmirudin
Satpol PP Pangkalpinang Dirikan Posko Pengawasan di Lokasi Rawan
Plt Kasat Pol PP Kota Pangkalpinang, Susanto saat dikonfrimasi, Jumat (4/10/19) siang. (Foto: Gusti)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pangkalpinang, akan membangun posko pengawasan di beberapa titik lokasi rawan adanya aktifitas Tambang Inkonvensional (TI) ilegal di Kota Pangkalpinang.

"Jadi akan melihat situasi dan kondisi posko yang kita bentuk kemarin, yakni posko pemantauan  di TPA Parit Enam, tidak menutup kemungkinan membuat posko hidup di kawasan rawan tambang di Pangkalarang, Rejosari dan Teluk Bayur," kata Plt Kasat Pol PP Kota Pangkalpinang, Susanto saat dikonfrimasi, Jumat (4/10/19) siang.

Dikatakan Susanto, posko pemantauan dinilai sangat efektif dalam upaya penegakkan Perda dan menjaga aset Pemkot Pangkalpinang.

Ia juga mengatakan, apabila posko di Parit Enam dinyatakan steril,akan dipindahkan ke titik rawan lainnya.

"Karena kita kekurangan personel, jadi tetap kita lihat situasi dan kondisi di lapangan. Kalau nanti personel kita bertambah Insya Alllah kita dirikan posko di tiga titik yakni Pangkalarang, Rejosari dan Opas. Karena itu alur sungai yang sudah digali dan menelan biaya cukup besar itu harus kita amankan," jelas Susanto.

Ia juga menegaskan, kalau ada oknum anggota Satpol PP Pangkalpinang bermain TI ilegal akan ditindak tegas.

Di lokasi terpisah, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, saat diwawancarai mengatakan, saat ini Pemkot Pangkalpinang semakin gencar memberantas aktifitas TI ilegal di Kota Pangkalpinang

"Banyak aset kita yang rusak, para penambang ini bermain kucing-kucingan, kita punya cuma berapa pasukan anggota Satpol PP,  mereka juga tidak dipersensentai. Mohon harap maklum dengan keterbatasan yang ada kami akan bekerja," ujarnya saat ditemui, Jumat (4/10/2019) sore.

Ia mengatakan, akan ada penambahan personel Satpol PP dalam upaya memaksimalkan penegakkan Perda Kota Pangkalpinang.

"Insya Allah ada penambahan personel. Untuk personel yang ada saat ini kita perkuat kita kasih motivasi biar semangat dan pede.  Nantinya kita akan bekerja sama dengan TNI/Polri untuk melatih dan menggembleng mereka," katanya. (BBR)


Penulis  : Gusti
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review