Sambut Bulan Ramadhan, Ustadz Subhki Beri Tausiyah di Masjid Ar Raihan Koba

kasmirudin
Sambut Bulan Ramadhan, Ustadz Subhki Beri Tausiyah di Masjid Ar Raihan Koba
TAUSIYAH - Ustadz Subhki Al Bughury memberikan tausiyah dihadapan ratusan jamaah Sholat Jumat dalam rangka menyambut bulan Ramadhan di Masjid Ar Raihan Koba, Jumat (11/05/2018). (foto:Andre)

KOBA,BABELREVIEW -- Masjid Ar Rahman Koba, Bangka Tengah dipenuhi oleh ratusan jamaah yang terdiri dari anggota Polisi, pejabat daerah serta masyarakat yang hadir sejak pukul 11.30 WIB untuk melaksanakan ibadah Sholat Jum'at, Sholat Ghaib untuk 5 anggota polisi yang meninggal pasca kerusuhan di Mako Brimob sekaligus mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Subhki Al Bughury.

Tabligh Akbar yang diselenggarakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan ini, juga dihadiri oleh Kapolda Bangka Belitung Brigjen (Pol) Syaiful Zachri beserta jajarannya, Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh, Ketua DPRD Bangka Tengah Algafry Rahman, Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang, Kepala OPD Bangka Tengah, serta ratusan jamaah lainnya.

Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh menyampaikan, Pemda Bangka Tengah memang memiliki program untuk meningkatkan semangat spiritual seperti subuh berjamaah, maghrib mengaji. "Tabligh akbar ini merupakan cara kita dalam menambah ketakwaan kepada Allah SWT," kata Ibnu.

Sementara itu Kapolda Babel Brigjen (Pol) Syaiful Zachri dalam kesempatannya mengapresiasi kegiatan ini. Karena dalam tabligh akbar inilah dirinya dapat bertemu langsung dengan masyarakat Bangka Tengah.

Ia menghimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dengan isu-isu yang belum pasti kebenarannya, meminta pendapat kepada ulama dan umaroh merupakan solusi, agar tak terjadi perpecahan antar masyarakat.

"Saya menghimbau agar masyarakat terus waspada terhadap tindakan radikalisme, terorisme, aliran-aliran yang menyesatkan serta hal-hal yang dapat mengancam keamanan," ujarnya.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Subhki Al Bughury menyampaikan cara-cara seorang muslim mempersiapkan diri selama ibadah pada bulan Ramadhan 1439 H, agar ibadahnya diterima dan dilipatgandakan Allah SWT.

Orang yang sabar saat menjalankan ibadah kepada Allah SWT, maka akan ditempatkan pada tempat yang terbaik disisiNya. Tahan dengan ujian dan selalu bersyukur kepada Allah.

Ustadz Kondang ini juga menganjurkan para jamaah untuk sabar, yaitu sabar dalam taat kepada Allah SWT. Misalnya, sholat tarawih harus lebih baik dari hari kemarin.

"Yang jelas adalah bagaimana mempersiapkan modal ilmu dan amal untuk persiapan menuju negeri akhirat,” tuturnya.

Selain itu katanya, sabar untuk meninggalkan perbuatan maksiat dan sabar dalam menerima takdir Allah SWT. Menjalankan ibadah harus istiqomah salah satunya meninggalkan maksiat, supaya amal ibadah yang dikerjakan mendapat ridho dari Allah SWT.

"Sabar menghadapi takdir Allah SWT yang bisa terjadi kapanpun. Serta menyakini jika takdir Allah SWT itu adalah yang terbaik bagi hambanya. Semoga amal ibadah yang telah dikerjakan diterima oleh Allah SWT," tutupnya.(BBR)


Penulis :Andre
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview