RSUD Eko Maulana Ali Kekurangan Tenaga Medis

kasmirudin
RSUD Eko Maulana Ali Kekurangan Tenaga Medis
Bupati Bangka, Mulkan Didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr Then Suyanti dan Kepala BKPP Kabupaten Bangka, Baharita meninjau keadaan RSUD Eko Maulana Ali ini, Kamis (23/5/2019). (ist)

BELINYU, BABELREVIEW.CO.ID -- Selepas memberikan bantuan dan bersafari Ramadhan, Bupati Bangka Mulkan SH MH bersama dengan Ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan menyempatkan diri berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Kamis (23/05/09).

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr Then Suyanti dan Kepala BKPP Kabupaten Bangka, Baharita, bupati meninjau keadaan RSUD Eko Maulana Ali ini.

Dari hasil peninjauan, didapati jika saat ini, pihak RSUD mengeluhkan keadaan manajemen yang kekurangan SDM, khususnya untuk dokter jaga serta spesialis.

Hal ini diakui direktur RSUD Eko Maulana Ali, dr Aswin yang sudah merasa kewalahan dengan minimnya tenaga medis. Sehingga dia sebagai kepala manajemen rumah sakit, terpaksa harus ikut turun melayani memeriksa pasien.

Sambil berkoordinasi langsung dengan Kepala BKPP, bupati menyabarkan direktur dan mencoba memberikan berbagai solusi untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi rumah sakit saat ini. Termasuk meminta Kepala BKPP untuk meminjamkan pegawai yang ada di Rumah Sakit Depati Bahrin Sungailiat. Dan sekaligus berkoordinasi dengan direktur Rumah Sakit Sungailiat, agar didapat solusi yang baik untuk menghadapi masalah tersebut.

Usai mendengar keluhan pihak RSUD, bupati menyempatkan diri berkeliling melihat dari dekat keadaan seputar rumah sakit yang cukup luas. Dan dihadapkan dengan gedung yang tidak selesai.

Dari gedung utama, bupati kemudian menuju ke kelas perawatan dimana saat itu, kelas satu dengan keadaan kosong. Sedangkan di kelas 2 perawatan wanita ada satu pasien demikian pula dengan kelas perawatan 2 laki laki, ada satu pasien rawat inap.

Di ruangan rawat inap, bupati sempat berbincang dengan pasien yang berasal dari seputar Kecamatan Belinyu dengan pembahasan pelayanan rumah sakit dan penyakit yang diderita pasien.

"Tidak ada kendala, hanya permasalahan dokter dan tenaga medis yang kekurangan disini, " kata bupati.

Bupati pun kemudian memerintahkan SKPD terkait untuk segera berkoordinasi dan cepat memenuhi solusi yang dialami Rumah Sakit Eko Maulana Ali. (BBR)


Penulis  : Ibnu 
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review