Roy Haris Deklarasikan Simpang Katis Sebagai Kecamatan Layak Anak

kasmirudin
Roy Haris Deklarasikan Simpang Katis Sebagai Kecamatan Layak Anak
Camat Simpang Katis, Roy Haris (tengah) mendeklarasikan Desa Layak Anak di sela-sela kegiatan Jalan Sehat Bersama Bupati di halaman Kantor Camat Simpang Katis, Minggu (17/3/2019). (foto: Faisal)

SIMPANG KATIS, BABELREVIEW.CO.ID -- Camat Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah, Roy Haris mendeklarasikan Desa Layak Anak di Kecamatan Simpang Katis, di sela-sela kegiatan Jalan Sehat Bersama Bupati di halaman Kantor Camat Simpang Katis, Minggu (17/3/2019).

Di hadapan ribuan siswa SD/SMP/SMA se Kecamatan Simpang Katis, Roy Haris, berkomitmen seluruh elemen dari Kecamatan Simpang Katis memberi perhatian yang sangat mendalam terhadap kualitas hidup anak-anak di Kecamatan Simpang Katis

"Atas dasar itu kami berinisiatif mendukung upaya dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan anak di Kecamatan Simpang Katis," tuturnya.

Roy Haris menyampaikan, beberapa komitmen dalam mendukung kualitas hidup anak, yakni menciptakan kondisi dan situasi layak anak. Menjadikan kepentingan anak dalam penyusunan kebijakan, program kegiatan dan anggaran pembangunan, menghargai pandangan anak dalam proses penyusunan dan perencanaan evaluasi pembangunan. Mengupayakan untuk setiap anak tumbuh dan berkembang secara optimal, dan yang terakhir mengajak seluruh elemen untuk melindungi anak dari segala bentuk kekerasan dan intimidasi.

“Dengan itu kami seluruh elemen yakni Kecamatan Simpang Katis, Kapolsek Simpang Katis, kepala Puskesmas, Kepala KUA, seluruh Kepala Desa Kecamatan Simpang Katis berkomitmen untuk saling bersinergi menjadikan Kecataman Simpang Katis menjadi kecamatan dengan lingkungan yang baik untuk pertumbuhan anak," pungkasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Kecamatan Layak Anak oleh Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh, Ibu Bupati Hj Iriani Meilita, Camat Simpang Katis Roy Haris, Kapolsek Simpang Katis AKP Raden Hasir, Danramil, elemen lainnya. (BBR)

 


Penulis  : Faisal                                                                           
Editor    : Kasmir
Sumber  : Babel Review