Ribuan warga Sungailiat Ramaikan Pemilu Run 2019

kasmirudin
Ribuan warga Sungailiat Ramaikan Pemilu Run 2019
Ribuan warga Sungailiat ikut meramaikan Pemilu Run 2019 yang diadakan KPU Kabupaten Bangka untuk meningkatkan angka partisipan pada Pemilu 17 April 2019 nanti, Minggu (7/4/2019). (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka menggelar kegiatan Pemilu Run, dalam upaya untuk meningkatkan jumlah partisipan pemilih pada Pemilu serentak 17 April 2019.

Pemilu Run tersebut dilaksanakan di Taman Kota Sungailiat, Minggu 7 April 2019. Kegiatan tersebut diikuti oleh ribuan warga Sungailiat dan sekitarnya.

Dalam mengikuti kegiatan Pemilu Run kali ini, peserta tidak diperbolehkan mengenakan atribut partai atau salah satu calon anggota legislatif.

Selain kegiatan Pemilu Run, KPU Bangka juga memberikan serangkaian acara seperti pengundian dan pembagian door prize, senam Zumba, Fun Run, Game dan hiburan lainnya. Hadiah yang disediakan oleh KPU Bangka berjumlah juta rupiah.

Ratusan peserta Pemilu Run langsung dilepas oleh Ketua KPU Kabupaten Bangka, M. Hasan didampingi ketua Bawaslu Bangka dan perwakilannya dari Polres Bangka.

Hartati Komisioner KPU Bangka Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat menyampaikan, dalam kegiatan ini pihaknya telah menyediakan hadiah utama berupa satu buah sepeda motor.

“Selain hadiah utama tersebut, kami juga menyiapkan 25 medali untuk peserta yang finish pertama, dan beberapa hadiah hiburan lainnya untuk peserta Pemilu Run," terangnya.

Diharapkan, untuk warga yang sudah berusia di atas 17 tahun ataupun bagi masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih supaya dapat turut serta menyukseskan pemilu serentak tahun ini dengan memberikan hak suaranya.

Hartati mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) pada tanggal 17 April 2109 memberikan hak pilihnya sebagai warga negara yang baik.

“Kita akan terus berikan sosialisasi ke masyarakat akan pentingnya peran sertanya dalam memberikan hak pilihnya untuk menyukseskan Pemilu serentak ini. Karena kita akan memilih pemimpin bangsa yang nantinya dapat memberikan kemajuan untuk negeri ini," tegas Hartati. (BBR)


Penulis  :  Ibnu                              
Editor    :  Kasmir
Sumber  : Babel Review