Review Perjalanan Liverpool Menangkan Piala Champions ke 6 kali

kasmirudin
Review Perjalanan Liverpool Menangkan Piala Champions ke 6 kali
Liverpool menjadi juara Liga Champions 2019 seteha di babak final mengandaskan perlawanan Tottenham 2-0 pada Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. (ist)

BABELREVIEW.CO.ID -- Klub asal London, Inggris, Liverpool FC berhasil menjuarai Liga Champions 2019, setelah berhasil mengalahkan Tottenham Hotspurs 2-0 pada laga final yang berlangsung di di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu (2/6/2019) dini hari tadi .

Anak asuhan Juergen Klopp berhasil menjuarai Liga Champions 2019 setelah Gol Penalti Mohamed Salah di awal laga dan Gol Divock Origi menjelang akhir laga, sekaligus menjadikan gelar keenam Liverpool di ajang kompetisi sepakbola terbesar di benua biru.

Perjalanan Liverpool memegang trophy kuping lebar ini terbilang cukup sulit, dimana pada fase penyisihan Grup C pada pekan pertama unggul atas PSG , namun harus takluk dari Napoli dan Crvana Zvezda di pekan kedua dan pekan keempat.

Kemudian pada pekan kelima harus takluk lagi atas Pemuncak Klasemen grup dan membuat Liverpool lolos ke babak 16 besar dengan posisi Runner up grup C.

 Di babak 16 Besar, Bayern Muenchen yang menjadi lawan Liverpool sempat diunggulkan untuk menang. Namun, dwi gol dari Sadio Mane dan Gol Virgin Van Dijk membuat Liverpool melenggang ke babak delapan besar dengan agregat Bayern Muenchen 1-3 Liverpool.

Di babak delapan besar mungkin langkah termudah bagi Henderson dkk dalam keikutsertaannya di Liga Champions 2019. The Red berhasil unggul 2-0 atas Porto pada leg pertama dan pada leg kedua unggul 1-4 atas Porto dan berhak melaju ke semifinal.

 Dari sekian banyak tantangan yang dihadapi Liverpool kita semua sepakat jika di babak semifinal bagian tersulit. Pada leg pertama Liverpool harus rela dicukur oleh FC Barcelona 3-0. Bermain tanpa sejumlah bintang, Liverpool berhasil membalikan keadaan dan unggul 4-0 atas Barcelona di leg kedua. Liverpool unggul agregat 4-3 atas Barcelona untuk melaju ke babak final.

Di babak Final , Liverpool tidak mau mengulangi kesalahan pada keikutsertaannya tahun lalu. Dimana Liverpool harus puas menjadi runner up setelah ditundukkan Real Madrid di babak final.

Liverpool mendapat angin segar dalam laga final liga Champions 2019, setelah berhasil unggul cepat melalui Mohamed Salah setelah bola terkena tangan pemain Spurs, Sissoko yang membuat wasit menunjukkan titik putih.

Setelah gol tersebut, kedua tim saling bermain terbuka dan jual beli serangan. Sayang tak ada gol tambahan lagi yang tercipta di babak pertama.

 Spurs yang tertinggal beberapa kali menyerang guna menyamakan kedudukan. Namun, gemilangnya penampilan Allison Becker dibawah mistar gawang Liverpool, membuatnya mampu menjaga pertahanan mereka dari kebobolan.

 Alih alih menyamakan kedudukan, justru Spurs harus kebobolan lagi melalui Divorock Origi, yang baru masuk menggantikan Firmino di penghujung pertandingan dan membuat skor akhir Liverpool 2-0 Spurs.

 Raihan trophy Liga Champions 2019 menjadikan Liverpool menjadi klub dengan raihan trophy sebanyak 6 kali, sepanjang partisipasinya di Liga Champions. (BBR)


Penulis  : Andre  
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review