Resmi Ambil Formulir Pendaftaran Cabup dari Partai Golkar, Tasmin Tamsil: Saya Siap Mundur dari Dewan

kasmirudin
Resmi Ambil Formulir Pendaftaran Cabup dari Partai Golkar, Tasmin Tamsil: Saya Siap Mundur dari Dewan
Anggota DPRD Bangka Tengah, Tasmin Tamsil saat mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati Bangka Tengah pada Pilkada Kabupaten Bangka Tengah, tahun 2020 melalui Partai Golkar di Sekretariat Partai Golkar Bangka Tengah, Sabtu (23/11/2019). (Foto: Istimewa)

KOBA,BABELREVIEW.CO.ID -- Anggota DPRD Bangka Tengah, Tasmin Tamsil resmi mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati Bangka Tengah pada Pilkada Kabupaten Bangka Tengah, tahun 2020 melalui Partai Golkar.

Anggota DPRD yang yang biasa disapa akrab Hasan Lubin ini, mengambil formulir pendaftaran didampingi Wakil Ketua DPD Golkar Provinsi Bangka Belitung, Algafry Rahman yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung dapil Bangka Tengah.

Kedatangan kedua tokoh pilitik Partai Golkar Bangka Tengah beserta para pendukungnya itu, diterima langsung Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Bangka Tengah, Suwanda pada Sabtu (23/11/2019) di Sekretariat Partai Golkar Bangka Tengah, Jalan Raya Berok.

"Kemarin saya bersama salah satu kader terbaik Partai Golkar Bangka Tengah untuk mengambil formulir calon bupati Bangka Tengah pada Pilkada Kabupaten Bangka Tengah 2020 mendatang," ujar Algafry Rahman kepada Babel Review, Senin (25/11/2019).

Algafry mengatakan, pencalonan Tasmin Tamsil sesuai dengan keputusan DPP Partai Golkar yang membuka kesempatan kepada seluruh kader, khususnya kader murni Partai Golkar untuk menjadi calon bupati atau calon wakil bupati di setiap kabupaten/kota yang menyelenggarakan pilkada tahun 2020.

“Tentunya kita sangat menganjurkan kader DPD Golkar Provinsi Bangka Belitung, sebagaimana petunjuk dari DPP untuk masuk menjadi calon. Khusus Pak Tasmin, kami harapkan segera mengembalikan formulir untuk nanti disandingkan dan digodok DPD I Partai Golkar, kemudian dilanjutkan ke DPP untuk memutuskan siapa yang menjadi calon bupati maupun wakil bupati dari Partai Golkar," jelasnya.

Ia mengatakan, Tasmin Tamsil memang menjadi perhatian Partai Golkar untuk dicalonkan sebagai bupati Bangka Tengah pada Pilkada 2020 mendatang. Karena sepak terjangnya yang kembali terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Bangka, untuk periode yang ketiga dengan perolehan suara yang sangat menjanjikan.

"Tentunya, kami ingin memberikan kesempatan seluruh kader organik Partai Golkar yang saat ini potensial, untuk menjadi calon untuk diusung Partai Golkar pada pilkada mendatang. Apresiasi kami terhadap saudara Tasmin Tamsil atas pendaftarannya dan kami minta beliau untuk siap-siap bilamana nanti surat keputusan DPP memandatkan Pak Tasmin Tamsil untuk bertarung pada pilkada Kabupaten Bangka Tengah tahun depan," ungkapnya.

Sementara itu, Tasmin Tamsil menyatakan kesiapan dirinya untuk bertarung pada pilkada Kabupaten Bangka Tengah tahun 2020 mendatang, apabila Partai Golkar memberi mandat kepada dirinya.

“Tentu kita siap untuk bertarung tahun 2020 mendatang, apabila Partai Golkar memandatkan saya untuk maju pada Pilkada Kabupaten Bangka Tengah," ujar anggota DPRD Bangka Tengah tiga periode ini.

Terkait dengan aturan yang mengharuskan dirinya mundur dari anggota DPRD apabila ditetapkan sebagai calon bupati, Tasmin Tamsil menyatakan siap untuk mengundurkan diri dari anggota DPRD Bangka Tengah.

"Kalau aturannya mengharuskan saya mundur dari anggota DPRD Bangka Tengah, ini namanya konsekuensi dan saya nyatakan siap mundur dari anggota DPRD Bangka Tengah. Kita akan mengembalikan formulir pendaftaran, sebelum masa pendaftaran ini berakhir," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal          
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review