Purnabakti Pramuka Penegak Jakarta Kunjungi Kabupaten Bangka  

Admin
Purnabakti Pramuka Penegak Jakarta Kunjungi Kabupaten Bangka   
Foto:Ibnu

SUNGAILIAT BABELREVIEW.CO.ID --Pemerintah Kabupaten Bangka menerima kunjungan kerja dari para purnabakti penegak pramuka Al-Khairiyah Jakarta. Kunjungan tersebut langsung disambut Bupati Bangka, Mulkan SH MH di Rumah Dinas Bupati Bangka, Jum'at (29/11/2019).

Para rombongan juga disambut oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bangka beserta rombongan dengan berseragam pramuka. Ketua Kwarcab Bangka, Padli mengungkapkan sangat menyambut baik atas kedatangan rombongan dari Jakarta. Selain menambah persahabatan juga menambah tali silaturahmi dalam pramuka.

"Kami sangat senang atas kunjungan ini. Karena di pramuka kita semua sama-sama saudara dan semoga pertemuan kita kali ini dapat meningkatkan tali silaturahmi diantara kita," ujar Padli.Sementara itu, Ketua rombongan Al-Khairiyah Jakarta, Maskur Najamudin mengungkapkan kunjungan mereka murni untuk menjalin silaturahmi. Sehingga kedepannya mampu menambah persaudaraan di berbagai daerah.

Dirinya juga menjelaskan dasar terbentuknya ikatan purnabakti tersebut. Dimana mereka merupakan mantan pengurus pramuka DKI Jakarta yang saat ini telah tidak termasuk kedalam struktur organisasi. Sehingga muncul kepedulian untuk menghimpun para pramuka tersebut."Jadi setiap pergantian kepengurusan baru maka, yang tidak lagi termasuk kedalam struktur akan kami himpun. Dan hingga saat ini himpunan kami telah tersebar dan berasal hampir di seluruh Jakarta," tutur Maskur.

Bupati Bangka, Mulkan SH MH juga memberikan apresiasi atas kesolidtan pramuka dalam membangun organisasi. Dimana dalam pramuka sangat menghargai persaudaraan dan kesetia kawanan yang sangat baik dalam menjalani kehidupan.

"Semoga dengan kunjungan ini mampu membawakan kebaikan juga ke Kabupaten Bangka. Inilah alam Pulau Bangka yang indah akan pantainya. Semoga ini merupakan kunjungan pertama dan nantinya akan membawa keluarga dan sanak saudara untuk mengunjungi Bangka kembali," pungkas Mulkan. (Ibnu/BBR)


Penulis  : Ibnu
Editor    : Ahada
Sumber  :Babel Review