PT Timah TerapkanTambang Ramah Lingkungan

kasmirudin
PT Timah TerapkanTambang Ramah Lingkungan
Direktur Utama PT Timah M Reza Pahlevi, saat merayakan HUT PT Timah ke 42 di Lapangan Bola Hijau Belinyu, Minggu (29/7/2018). (foto:pras)

BELUNYU, REVIEW BABEL -- Direktur Utama PT Timah M Reza Pahlevi mengatakan, ke depan  ingin punya visi menjadi perusahaan global lingkungan yang lebih ramah lingkungan dengan good mining practice, mulai ekplorasi  hingga pasca tambang yang ramah lingkungan.

 “Jadi, inovasi itu perlu kami lakukan mulai eksplorasi hingga pasca tambang. Karena  PT Timah tetap ingin menjadi bagian dari masyarakat dan tetap mendorong perekonomian, di mana PT Timah akan terus berkarya,” jelasnya kepada Babel Review di sela- sela kegiatan Pesta Rakyat HUT ke 42 PT Timah TBk di lapangan bola hijau, Belinyu, Minggu (29/7/2018).

Ia mengatakan, hal ni tak terlepas dari dukungan msayarakat, pemda, dan media massa, di mana PT Timah akan terus berkarya dan bekerja dengan salah satunya melakukan inovasi tambang yang ramah lingkungan.

“Berkaitan dengan itu, ada beberapa yang sudah mulai dilakukan, seperti di Desa Air Jangkang dengan melakukan reklamasi menjadi Eco park  yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk masyarakat umum. Juga salah satunya menjadi minging dengan juga menanam lahan produktif,” terang Reza.

Reza menambahkan, PT Timah akan terus berkarya itulah salah satunya dengan memanfaatkan lahan- lahan pasca reklamasi yang kemudian ditanami dengan tanaman bermanfaat.

“ Sehingga menjadi lahan yang produktif untuk suplai buah- buahan dan makanan pokok dan bisa menjadi tourism park. Akan  berkarya dan terus memakmurkan masyarakat di wilayah kerja kita,” pungkasnya. (BBR)


Penulis :Pras
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview