PPL Dapat Bantuan Android, Gubernur Babel: Hati - Hati Dengan HP Ini!

Ahada
PPL Dapat Bantuan Android, Gubernur Babel: Hati - Hati Dengan HP Ini!
Gubernur Babel Erzaldi Rosman menyerahkan HP Android kepada PPL, oleh Gubernu Tbk tentang penggunaan IT untuk perkebunan Lada,  di Balai Benih Pertanian Provinsi Bangka Belitung Desa Air Pelempang, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, Jumat (10/1/2020).

BANGKA, BABELREVIEW.CO.ID -  Petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL)  Provinsi Kepulauan Babel mendapatkan Hp Android dari  Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman.

Android ini diserahkan  langsung oleh Gubernur disela-sela acara  paparan PT Telkomsel, Tbk tentang penggunaan IT untuk perkebunan Lada,  di Balai Benih Pertanian Provinsi Bangka Belitung Desa Air Pelempang, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, Jumat (10/1/2020).

Penyerahan android disaksikan oleh Staf Khusus Gubernur Bangka Belitung, Saparudin, Prof Bambang Hadimulyo, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Babel, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Babel.

Pemberian HP Android bertujuan untuk membantu PPL dalam melaksanakan tugasnya dengan menggunakan media HP berbasis Android.

“Bantuan HP ini, bukan untuk petani, tapi untuk Petugas PPL. Dan PPL itu dipilih. Kita akan kerja sama dengen Telkomsel untuk membuat PPL ini, lebih responsif dan lebih bertangjungjawab. Lebih cepat kerjanya,” ujar Gubernur.

Dijelaskan Gubernur, dengan adanya HP ini, diharapkan para Petugas PPL yang terpilih, dapat berkerja dengan maksmial.

“Awas!..hati-hati dengan adanya HP ini, seharusnya lebih cepat, jangan malah sebaliknya lambat,” ingat Gubernur.

Orang nomor satu di Negeri Serumpun Sebalai itu, berharap, dengan adanya bantuan HP Android, petugas yang terpilih harus lebih intens turun ke Petani.

“Kalian akan ketahuan kalau kalian tidak kerja. Kalau dipasang ke kebun, HP kalian harus dekat dengan kebun. Cek tanah dan cek air, kapan panen kapan nanam,” ujar Gubernur.  (BBR)