Potensi di Balik Jernih & Dinginnya Air Terjun Sadap

Admin
Potensi di Balik Jernih & Dinginnya Air Terjun Sadap
foto: andre

Bangka Tengah  BELREVIEW – Membahas potensi wisata di Bangka Tengah memang  tidak ada habis habisnya. Mulai dari pantai, hutan, danau dan sebagainya semuanya ada Bangka Tengah. Bahkan wisata air terjun pun dapat ditemui di Negeri Selawang Segantang ini. Air Terjun Sadap namanya.

Terletak di Dusun Sadap, Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah. Sejak dulu Air Terjun Sadap sudah terkenal sebagai tempat wisata andalan dusun yang mayoritas masyarakatnya bekerja sebagai petani ini.

Air Terjun Sadap berjarak kurang lebih 25 kilometer dari Kota Koba. Jarak tersebut tidak akan terasa jauh karena sepanjang perjalanan kita akan disuguhi pemandangan yang asri dari kebunkebun lada milik masyarakat.

Keindahan Air Terjun Sadap menarik minat seorang wisatawan asal Bekasi Jawa Barat, Heri, untuk  datang melihatnya secara langsung. Menurut Heri keindahan alam di sekitar Air Terjun Sadap yang berpadu dengan air terjun yang jernih dan dingin dapat menjadikan air terjun ini sebagai destinasi wisata favorit.

 "Wisatanya sangat bagus cuma ada beberapa saja yang perlu ditambahkan misalnya penunjuk jalan yang kurang sehingga bagi kami yang dari jauh agak kebingungan, Tempat sampahnya dibanyakin lagi, soalnya sayang kalau di tempat sebagus itu dipenuhi sampah.

Dan yang paling penting tangga menuju tempat air terjunnya yang perlu ditambah karena kalau turun lumayan berbahaya kalau tidak ada tangga, bisa saja orang terpeleset apalagi jika musim hujan," ujar Heri memberi saran.

Heri yang berwisata bersama keluarganya itu juga menambahkan, wisata air terjun ini merupakan aset desa dan dapat dijadikan aset  Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang dapat menambah penghasilan desa ataupun masyarakat. (BBR)


Penulis : Andre
Editor   :Sanjay
Sumber :Babelreview