Porprov Babel: Adelia, Sumbang Emas Pertama untuk Kontingen Bangka Barat

kasmirudin
Porprov Babel: Adelia, Sumbang Emas Pertama untuk Kontingen Bangka Barat
Atlet cabang olahraga catur, Adelia Ananda, mempersembahkan medali emas pertama untuk kontingen Bangka Barat dalam ajang Porprov V Bangka Belitung, Sabtu (24/11/2018). (foto: ist)

KOBA, BABEL REVIEW -- Adelia Ananda, atlet cabang olahraga catur mempersembahkan medali emas pertama untuk kontingen Bangka Barat dalam ajang Porprov V Bangka Belitung, Sabtu (24/11/2018).  Adelia turun dalam kelas catur kilat beregu pada meja 3 di aula Kejari Bangka Tengah. Selain Adelia, pecatur Sakti Hatigoran juga menyumbang medali perunggu untuk catur putra.

Orang tua dari Adelia Ananda, Nora, saat dihubungi oleh BBR melalui sambungan telephone mengatakan bahwa ia sangat bersyukur atas pencapaian ini.

"Saya sampai tidak bisa berkata-kata saat melihat Adel mendapatkan medali emas. Luar biasa, dan air mata pun menetes bahagia," sampainya.

Lebih lanjut Nora mengatakan, bahwa Adelia saat Porprov tahun sebelumnya juga menyumbangkan medali emas pertama untuk Bangka Barat.

"Adelia saat ini berusia 16 tahun (kelas 2 SMA ) dan semenjak kelas 2 SD sudah senang dengan olahraga catur. Banyak prestasi yang sudah diraih salah satunya juga menjadi penyumbang medali emas pertama saat Porprov sebelumnya," lanjutnya.

Saat ditanya mengenai bonus yang akan diterima Adelia, Nora menjelaskan bahwa uang bonus tersebut akan ditabung dan nantinya akan dipakai buat kuliah.

"Saat meraih medali emas saat Porprov tahun sebelumnya Adelia mendapatkan bonus Rp 35 juta dan tahun ini seperti yang pernah dijanjikan, akan mendapatkan bonus Rp 20 juta uang tersebut akan ditabung. Karena tidak lama lagi Adelia akan kuliah," jelasnya.

Ketua KONI Bangka Barat, Arman Syahril mengucapkan terima kasih kepada Adelia yang sudah menyumbangkan emas pertama untuk Bangka Barat. Prestasi ini diharapkan menjadi motivasi bagi atlet cabang olahraga lain, agar juga dapat meraih prestasi yang dapat menghantarkan Bangka Barat menjadi juara umum Porprov V Bangka Belitung. (BBR)

 


Penulis : Buditio  
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview