Porprov Korpri Babel 2019 Resmi Dibuka Wakil Gubernur

kasmirudin
Porprov Korpri Babel 2019 Resmi Dibuka Wakil Gubernur
Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, H. Abdul Fatah didampingi Wali Kota Pangkal Pinang, Maulan Aklil melakukan pemukulan beduk tanda dibukanya Porprov Babel secara resmi di GOR Sahabudin, Rabu (10/7/2019) sore. (Pemprov Babel)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H. Abdul Fatah membuka secara resmi kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Korpri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2019.

Pembukaan Porprov tahun 2019 ditandai dengan pemukulan beduk oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, H. Abdul Fatah dan Wali Kota Pangkal Pinang, Maulana Aklil, pada Rabu (7/10/2019) sore di Gor Sahabudin Kota Pangkal Pinang.

Didampingi Asisten II dan III Setda Bangka Belitung dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suharto, saat melakukan pemukulan beduk, Abdul Fatah dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Pekan Olahraga Provinsi Korpri tahun 2019 tersebut.

Menurutnya, Porprov Korpri Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2019 yang diikuti oleh atlet-atlet olahraga Aparatur Sipli Negara (ASN) kabupaten dan kota, guna menjaring atlet-atlet ASN yang berkualitas, yang nantinya akan diikutsertakan dalam Pekan Olahraga Nasional Korpri tahun 2019.

Oleh sebab itu, wagub berharap kepada para atlet ASN kabupaten/kota serta provinsi  untuk bertanding semaksimal mungkin dan menjunjung sportifitas dalam pertandingan.

“Kita hadir disini untuk mempersiapkan atlet-atlet ASN yang pada saatnya nanti, akan mengikuti kompetisi cabang olahraga. Disamping  hal tersebut memerlukan koreksi diantara 7 kabupaten dan kota, yang nantinya akan menjadi inti atlet Babel, guna mengikuti kegiatan Pornas Korpri yang dilaksanakan pada November 2019 mendatang,” ujarnya.

Selain itu, diharapkan juga para atlet ASN yang bertanding dalam Porprov Kopri ini menjadi ASN yang sehat rohani dan jasmani, yang nantinya melahirkan atlet-atlet yang  siap bertanding.

“Secara hakiki, kehadiran kita dalam rangka pembentukan agar seluruh atlet kabupaten/kota yang hadir pada hari ini, suatu tubuh yang sehat dan jiwa yang sehat, yang akan melahirkan karya-karya dan berbagai inovasi serta semangat pada Porprov Korpri nanti,” ujar wagub.

Sebelumnya, Suharto selaku Ketua Panitia Penyelenggara Porprov Korpri tahun 2019 dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiatan ini dalam upaya meningkatkan silaturahmi antar anggota Korpri se- Provinsi Kepulauan Bangka Beliung.

Selain itu, lanjutnya untuk melahirkan atlet olahragawan Korpri Provinsi Bangka Belitung yang berprestasi, tentunya dengan harapan dapat menjaring atlet-atlet Korpri untuk bertanding pada ajang Pornas Korpri tahun 2019 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Adapun cabang olahraga yang akan dipertandingkan yaitu, Futsal, Bola Volly Putri dan Putra, bulu tangkis putra dan putri, tenis lapangan putra dan putri, tenis meja dan catur serta senam bugar Korpri.

“Peserta Korpri Provinsi Babel tahun 2019 ini diikuti oleh 646 peserta dari 7 kabupaten dan kota,” katanya.

Kegiatan yang dihadiri oleh sekda kabupaten/kota, kepala Dispora kabupaten/kota, serta ketua Dewan Pengurus Korpri Se-Provinsi Babel, seluruh kontingen, official dan atlet. (BBR)


Penulis  : Mislam (CJ) 
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review