Polres Basel Ungkap Kasus Narkoba, Usia Pelakunya Bikin Greget

kasmirudin
Polres Basel Ungkap Kasus Narkoba, Usia Pelakunya Bikin Greget
Terduga pelaku pengedar narkoba, RA (17). (Foto: Andre)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan melalui Satuan Reserse (Satres) narkoba, kembali berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika.

Adapun tempat kejadian perkara (TKP) pengungkapan kasus narkotika jenis sabu ini di jalan dekat simpang tiga Gang Pesiban, Kelurahan Tanjung Ketapang Toboali, pada Senin (11/11/2019).

Dari hasil pengungkapan kasus tersebut didapati RO (24) yang masih berstatus sebagai mahasiswa dan RA (17) yang juga seorang pelajar, yang berperan sebagai pemilik sekaligus pengedar narkoba jenis sabu tersebut.

Polisi turut mengamankan satu paket kecil yang berisi serbuk kristal warna putih yang diduga narkotika jenis sabu, satu unit Handphone merek Strawberry warna hitam putih, serta satu unit sepeda motor Yamaha Mio sebagai barang bukti.

Kabag Ops Polres Basel, Kompol Rusnoto seizin Kapolres Basel mengatakan, peristiwa bermula adanya Informasi dari masyarakat terkait adanya peredaran narkotika  jenis sabu di jalan dekat simpang tiga Gang Pesiban.

Setelah mendapat informasi dari masyarakat, anggota resnarkoba yang dipimpin langsung Kasat Resnarkoba, Iptu Astriantomi S.H, M.H bergerak melakukan penyelidikan.

"Dari penyelidikan tersebut, satuan resnarkoba berhasil menemukan RO bersama dengan RA yang sedang duduk didepan warung. Bersamaa itu didapatkan barang bukti yang diduga narkotika jenis sabu, yang ditemukan lantai teras depan warung di dekat kaki pelaku," bebernya.

Tak hanya sampai disitu, lanjutnya, anggota melakukan penggeledahan terhadap pelaku dan kendaraan pelaku. Pada saat dilakukan penggeledahan didampingi ketua RT setempat.

"Hasil dari introgasi kedua pelaku mengakui, mendapatkan sabu tersebut dari seorang warga  yang beralamat di Jalan Bukit, Toboali," jelasnya pada Selasa (12/11/2019).

Kedua tersangka patut diduga melanggar pasal 114 ayat (1) Sub 112 ayat (1) Jo 132 ayat (1)UU NO. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (BBR)


 

Penulis  : Andre                                                        
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review