Polres Basel Ringkus Bandar Narkoba Toboali

kasmirudin
Polres Basel Ringkus Bandar Narkoba Toboali
Barang bukti narkoba yang berhasil diamankan anggota Polres Bangka Selatan, dari tangan terduga pelaku AA, Minggu (6/1/2019). (foto:Andre)

TOBOALI, BABEL REVIEW -- Kepolisian Resort Bangka Selatan melalui Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) berhasil menangkap terduga pelaku tindak pidana narkoba pada Minggu, 6 Januari 2019 sekira pukul 13.00 WIB, di Jalan Payak Ubi Sukadamai Toboali Kabupaten Bangka selatan.

Dari pelaku didapati barang bukti (BB) yang berhasil diamankan, 2  paket besar sabu dengan berat bruto 2,40  gram, 5 paket sedang sabu berat bruto 2,74 gram, 2  paket kecil sabu berat bruto 0,38 gram, 3  buah plastik klip besar kosong, 29 plastik klip kecil, 1  unit timbangan digital merk constant warna hitam, 1 buah sekop dari pipet warna pink, dan 1  unit HP Nokia warna hitam.

 Kasatres Narkoba Polres Bangka Selatan AKP Satriadi seizin Kapolres Bangka Selatan AKBP Aris Sulistyono mengatakan, tersangka berhasil ditangkap Satres Narkoba yakni AA (22), yang beralamat di Jalan Baher Payak Ubi Toboali.

"Penangkapan tersangka bermula pada hari Minggu tanggal 6 Januari 2019 sekitar jam 11.00 WIB. Saat iitu anggota Satres Narkoba mendapat informasi dari informan tersangka AA merupakan bandar dan sering mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu, " jelasnya.

 Setelah itu, lanjutnya,  petugas melakukan under cover buy dan kontak telepon melalui  informan kepada AA untuk membeli sabu-sabu.

 "Setelah tempat bertemu disepakati, maka sekira pukul 12.30 WIB, petugas sudah bersiaga di tempat yang akan dijadikan transaksi," katanya.

 Lebih lanjut ia menjelaskan, sekira pukul 13.00 WIB, AA datang menggunakan sepeda motor Honda Scopy warna merah tanpa plat nomor polisi. Saat AA turun dari motor dan hendak melakukan transaksi, anggota Satres Narkoba langsung menangkap pelaku.

Saat ditangkap, sambung Satriadi,  pelaku sempat berontak dan melarikan diri. AA berhasil diamankan sekira 50 meter dari tempat kejadian perkara. Kemudian dilakukan penggeledahan badan dan kendaraan yang didampingi ketua RT setempat. Hasilnya, didapati narkotika jenis sabu-sabu di kantong celana sebelah kanan. Kemudian petugas melakukan pengembangan ke kediaaman pelaku di Payak Ubi dan didapati timbangan digital.

"Pelaku dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Mapolres Basel untuk pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. Terhadap tersangka patut diduga melanggar Pasal 114 ayat (2), Pasal 112 ayat (2) UU NO. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," ungkapnya. (BBR)


Penulis : Andre   
Editor   : Kasmir
Sumber : Babelreview