Polres Bangka Berhasil Tangani 354 Kasus Selama 2018

kasmirudin
Polres Bangka Berhasil Tangani 354 Kasus Selama 2018
Konferensi pers Polres Bangka dalam menyampaikan keberhasilan penanganan berbagai kasus selama 2018, Senin (31/12/2018). (Ant)

SUNGAILIAT, BABEL REVIEW -- Kepolisian Resor Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, selama 2018 berhasil menangani 354 kasus dengan berbagai jenis tindak pelanggaran.

Kapolres Bangka, AKPB M Budi Ariyanto melalui Kabag Ops Kompol S.Sopian di Sungailiat, Senin mengatakan selama periode tahun 2018 berhasil menangani 354 kasus tindak pindana dengan berbagai jenis pelanggaran.

Dari 354 kasus tersebut kata dia, kasus pencurian dengan pemberatan (curat) mendominasi kasus yang mencapai angka 113 kasus, dengan tingkat penyelesaian tindak pidana (TPP) sebanyak 29 kasus.

"Kasus tindak pelanggaran narkotika sebanyak 48 kasus dengan TPP mencapai 38 kasus atau penyelesainya sudah mencapai 79 persen," jelasnya.

Kemudian dikatakan, untuk kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) pada periode yang sama sebanyak 27 kasus dengan TPP sebanyak empat kasus atau baru mencapai 15 persen.

Secara umum dari total kasus yang ditanganinya kata dia, tingkat penyelesainya sudah mencapai 46 persen atau penyelesaian 162 kasus.

"Selain kasus tindak pelanggaran yang tercatat itu, kami juga menangani kasus lainnya seperti kasus asusila, pencurian, pengeroyokan, kasus judi, penambangan ilegal, penipuan, pengelapan dan sebagainya," jelasnya.

Dia berharap seluruh masyarakat agar berperan aktif membantu mewujudkan kondisi keamanan dan ketertiban lingkungan, peran masyarakat dalam hal ini dibutuhkan guna kepentingan bersama.

"Dengan peran aktif masyarakat mewujudkan keamanan dan keterbitan, angka pelanggaran tindak pidana ditengah masyarakat dapat ditekan," katanya. (BBR)


Penulis : Ant                     
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview