PMI Basel Punya Bank Darah Sendiri

kasmirudin
PMI Basel Punya Bank Darah Sendiri
Kegiatan donor darah yang dilakukan PMI Bangka Selatan dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Bangka Selatan di Kecamatan Tukak Sadai, Rabu (12/2/2020). (Foto: Istimewa)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Palang Merah Indonesia (PMI) Bangka Selatan kini sudah memiliki Bank Darah sendiri. Pembangunan Bank Darah ini melalui dana hibah yang diterima PMI Basel sebesar Rp150 juta pada tahun 2020.

Kendati dengan keterbatasan dana, tidak menyurutkan niat PMI Bangka Selatan (Basel) untuk terus mengabdikan kepada masyarakat dengan melakukan aksi donor darah. Seperti yang dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi Bangka Selatan ke 17 tahun 2020, PMI Basel melakukan kegiatan donor darah di Kecamatan Tukak Sadai, Rabu (12/2/2020).

Kepala Markas PMI Basel,  M.M Iskandar mengatakan darah yang terkumpul sebanyak 17 kantong dari 25 peserta yang mendaftar dalam kegiatan bakti sosial kali ini. Semua darah yang terkumpul bias disimpan di Bank Darah.

“Sebelumnya juga ada kegiatan serupa yang dilaksanakan PMI Bangka Selatan di Kecamatan Air Gegas, Kamis (9/2/2020) dan terkumpul darah sebanyak 23 kantong darah segar yang sudah bisa digunakan untuk pasien yang membutuhkan. Karena darah yang terkumpul kita simpan di Bank Darah PMI Basel,” ujarnya.

Para pendonor usai mendonorkan darahnya mendapatkan makanan ringan dan kaos dari PMI Bangka Selatan serta piagam, sebagai ungkapan terima kasih sudah mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan yang dibubuhi tanda tangan bupati Bangka Selatan. (BBR)


Penulis : M.M Iskandar (CJ)

Editor   : Kasmir

Sumber : Babel Review