Peringati Isra' Mi'raj, Bupati Imbau Warga Bateng Sambut Pemilu dengan Damai

kasmirudin
Peringati Isra' Mi'raj, Bupati Imbau Warga Bateng Sambut Pemilu dengan Damai
Penceramah kondang Ustadz Widiyanto didampingi Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh, saat mengisi tabligh akbar peringatan Isra’Mi’rad di Gedung Serba Guna (GSG) Koba, Senin (8/4/2019). (Foto: Faisal)

KOBA, BABELREVIEW.CO.ID -- Memperingati Hari Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menggelar acara Tabligh Akbar di Gedung Serba Guna (GSG) Koba, Senin (8/4/2019).

Tabligh akbar yang bertemakan "Membina Mental Spritual Masyarakat Bangka Tengah Dalam Menciptakan Pemilu Yang Bermartabat" tersebut mengundang Ustadz Wijayanto, yang dihadiri ratusan masyarakat Bangka Tengah.

Pantauan Babel Review, ratusan masyarakat terlihat antusias mengikuti acara tersebut, ditambah gaya ceramah yang kocak dan tidak membosankan dari Ustadz Wijayanto membuat suasana didalam gedung GSG tak henti dengan gemuruh tawa.

Bupati Ibnu Saleh mengatakan, agama punya peran penting dalam mengontrol kegiatan sehari-hari, termasuk etos kerja bagi para pelayan publik dalam membangun Bangka Tengah serta menerima perbedaaan dalam melaksanakan pesta demokrasi pada 17 April nanti.

“Pemilu tinggal menghitung hari, persaudaraan di Negeri Selawang Segantang ini harus kita utamakan, kita harus tunjukan nilai-nilai adat luhur yang penuh kasih dan Akhlakul Karimah,” ujarnya.

Ia mengatakan, perbedaan pilihan itu biasa, dan sunatullah merupakan aset yang perlu ditumbuhkan, agar memperkaya pikiran yang baik.

“Saya harapkan, mari bersama-sama kita jaga situasi dan keamanan mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan. Dengan begitu kita ikut membantu pihak keamananan dalam membantu mengawal pesta demokrasi ini,” tutur Ibnu.

Ia menyampaikan, untuk warga Bangka Tengah menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya berdasarkan hati nurani.

“Jatuhkan pilihan kepada orang yang dapat mewakili dan memperjuangkan aspirasi masyarakat, untuk pembangunan Bangka Tengah. Mari sambut pesta demokrasi dengan suka cita," tandasnya. (BBR)


Penulis : Faisal
Editor   : Kasmir
Sumber : Babel Review