Peringati Hari Anak Nasional, JCA Simpang Rimba Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Dusun Serdang

kasmirudin
Peringati Hari Anak Nasional, JCA Simpang Rimba Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Dusun Serdang
JCA Simpang Rimba berbagi kebahagiaan bersama anak-anak Dusun Serdang Desa Jelutung II, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Selasa (23/7/2019). (foto: Ist)

SIMPANG RIMBA, BABELREVIEW.CO.ID – Tepat hari ini, Selasa, 23 Juli 2019 Indonesia memperingati Hari Anak Nasional berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 tahun 1984.

Setiap tanggal 23 Juli ini merupakan suatu kesempatan bagi kita semua, terutama orang tua untuk meningkatkan kepedulian terhadap anak.

Dalam memperingati Hari Anak Nasional, Sahabat JCA (Juanda Central Anugrah) menggelar kegiatan sosial dengan memberikan kejutan kepada anak-anak Dusun Serdang Desa Jelutung II, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan.

Sahabat JCA mengunjungi rumah dan memberikan hadiah untuk 20 anak-anak Dusun Serdang berupa tas sekolah, peralatan sekolah, botol minum dan boneka.

Ketua JCA, Juanda menjelaskan, dalam peringatan Hari Anak Nasional ini mengunjungi anak-anak Dusun Serdang yang tinggal di atas sungai dan diberikan pertanyaan-pertanyaan seputar agama yang disambut baik oleh anak-anak serta orang tuanya.

“Kegiatan ini merupakan tahun pertama kita menggelar kegiatan untuk memperingati Hari Anak Nasional dan insya Allah akan kita lanjutkan dan masukkan ke agenda rutin sahabat JCA,” ujarnya.

Adapun kegiatan rutin sahabat JCA antara lain JCA Jumat Sedekah, JCA Sabtu Berbagi Pakaian, JCA Senin Kamis Bertilawah, Berkah Ramadhan dan Khitan Gratis.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sahabat JCA kepada anak-anak sebagai penerus dan aset bangsa karena kedepan Indonesia adalah milik anak-anak.

“Semoga kedepan tidak ada lagi tindakan kekerasan terhadap anak, khususnya wilayah Kabupaten Bangka selatan dan umumnya Indonesia. Karena undang-undang telah melindungi anak-anak dari segala bentuk kekerasan,” tutupnya. (BBR)


Penulis  : Juanda (CJ) 
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review