Peringatan HUT ke-41 SDN 13 Muntok Babar Sebagai Ungkapan Rasa Syukur

buditio
Peringatan HUT ke-41 SDN 13 Muntok Babar Sebagai Ungkapan Rasa Syukur
Para Guru SDN 13 Muntok saat perayaan HUT ke-41 tahun 2020

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID -- Perayaan Peringatan HUT ke-41 SDN 13 Muntok, Kabupaten Bangka Barat, pada tahun 2020 dilaksanakakan dengan nuansa berbeda. JIka pada tahun-tahun sebelumnya diisi dengan Pentas Seni, pada tahun ini dibarengi dengan pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita peresmian gedung baru dan renovasi sekolah dari Dana Bantuan Renovasi Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia tahun 2019.

“Acara peringatan HUT ke-41 SDN 13 ini tidak lain adalah ungkapan rasa syukur yang tak terhingga kepada Tuhan Yang Maha Esa atas anugerah yang diberikan kepada SDN 13 Muntok pada tahun 2019 melalui Dinas dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, hingga SDN 13 Muntok mendapat bantuan pagar dan renovasi sekolah.” demikian disampaikan oleh Kepala SDN 13 Muntok, Mariana,S.Pd.Ind.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga Bangka Barat, Drs. Rukiman, M.Si.memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada SDN 13 Muntok atas  progres yang telah dicapai, meraih  empat bintang dalam tahun 2019, yaitu sebagai Sekolah Model Berwawasan Budaya Lokal, Sekolah Ramah Anak, Sekolah Berbudaya Mutu,dan Sekolah Aman Bencana.

“Sekolah yang ada di Kecamatan Muntok khususnya dan Kabupaten Bangka Barat umumnya, harus bergerak cepat, berakselerasi membangun pendidikan di kabupaten Bangka Barat. Kepala Dinas hanya mendorong dari belakang agar sekolah-sekolah mencapai tujuan, yaitu memberikan pelayanan pendidikan kepada masyarakat.” Pesan Kepala Dikpora Bangka Barat.

Sementara itu koordinator Pendidikan Kecamatan Muntok, Budi Wahana,S.Ag. mengatakan bahwa sarana yang dimiliki SDN 13 hendaknya diiringi dengan peningkatan prestasi siswa baik akademik maupun nonakademik.

Budi juga menegaskan bahwa pengelolaan sekolah bukan hanya tanggung jawab kepala sekolah dan dewan guru, tetapi menjadi tanggung jawab orang tua ,komite sekolah, dan masyarakat. Bila Tripusat pendidikan  mendukung, kemajuan pendidikan tercapai.

Dalam Peringatan HUT  ke-41 SDN 13 Muntok juga diisi dengan lomba kelas inspiratif, pemilihan siswa dan orang tua berkarakter, dan pentas seni siswa kelas 1 s.d.6 SDN 13 Muntok sebagai acara puncak.

Eka Hendrayadi,S.Pd. selaku ketua panitia  penyelenggara HUT ke-41 SDN 13 Muntok mengatakan, sejatinya HUT SDN 13 ini jatuh pada tanggal 13 Januari 2020, tetapi karena berbarengan dengan acara peresmian gedung sekolah baru dan renovasi maka acara ini dilaksanakan pada tanggal 15 Januari 2020. (BBR)


Penulis   : buditio

Editor     : Admin05

Sumber  : Babel Review