Pererat Silaturahmi, Ratusan Alumni SMK Bhakti Angkatan 1999-2018 Gelar Reuni Akbar

kasmirudin
Pererat Silaturahmi, Ratusan Alumni SMK Bhakti Angkatan 1999-2018 Gelar Reuni Akbar
Para alumni SMK Bhakti angkatan 1999-2018 kembali berkumpul, dalam kegiatan reuni akbar yang dilaksanakan di halaman SMK Bhakti Pangkalpinang, Rabu (3/4/2019). (Foto: Faisal)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Alumni SMK Bhakti Pangkalpinang angkatan 1999 – 2018, menggelar Reuni Akbar kedua yang diselenggarakan pada Rabu (3/4/2019) di halaman SMK Bhakti.

Reuni yang bertajuk "Dak seru dak de ikak, dak rame" dalam bahasa Indonesia yang artinya “tidak ada kalian (alumni) tidak akan rame”, tersebut diikut oleh ratusan alumni, pensiunan guru yang pernah mengajar di SMK Bhakti pada periode 1999-2018 serta bagian tata usaha (TU) serta guru-guru dan murid yang masih aktif.

Para alumni terlihat sangat antusias untuk saling sapa sembari mengobrol kisah lampau, saat masih aktif menjadi siswa SMK Bhakti. Opening pun dibuka dengan aksi band dari alumni SMK Bhakti angkatan 2018, dengan menyanyikan lagu bendera dari Coklat Band.

Ketua Pelaksana Reuni sekaligus alumni SMK Bhakti angkatan 1999 Hendri mengatakan, SMK Bhakti adalah sekolah yang mengedepankan keanekaragaman. Terlihat dari momen reuni yang penuh keakraban dan kehangatan, dari para alumni yang berasal dari berbagai suku dan agama.

“Kita sebenarnya sudah rencanakan reuni ini sejak 2016 yang lalu, namun baru terealisasikan tahun ini. Dan ini adalah reuni yang ke 2, sejak penyelenggaraan reuni terakhir tahun 2005 yang lalu. Kegiatan ini kita laksanakan sebagai momen silaturahmi antar alumni dan guru," ujarnya.

Hendri mengatakan, kegiatan ini adalah momen temu kangen untuk meningkatkan solidaritas dan kekompakan antar sesama alumni dan guru-guru setelah beberapa tahun tidak pernah bertemu.

Halaman selanjutnya


Penulis : Faisal 
Editor   : Kasmir
Sumber : Babel Review