Perayaan Hari Planet 21 dan Hari Bumi, Novotel Usung Tema Hari Tanpa Sampah Plastik

kasmirudin
Perayaan Hari Planet 21 dan Hari Bumi, Novotel Usung Tema Hari Tanpa Sampah Plastik
Novotel usung tema hari Tanpa Sampah Plastik, pada Perayaan Hari Planet 21 dan Hari Bumi. (foto:Ist)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW -- Peringatan Hari Planet 21 Accorhotels yang dirayakan pada 21 April 2018, dijadikan momentum bagi Novotel Bangka melakukan kembali kegiatan peduli lingkungan.

Setelah sukses dengan perayaan Hari Planet 21 tahun lalu yang mengusung tema Waste Hero, tahun ini akan dibuat lebih semarak dengan sosialisasi untuk tidak membuat sampah plastik pada hari perayaan yang melibatkan semua tamu di hotel ini.

"Pada hari perayaan ini, tamu kami diajak untuk menukarkan 2 botol air mineralnya dengan 1 botol minum reusable atau botol isi ulang berkualitas dari Novotel dengan tujuan untuk memperkecil jumlah sampah plastik di hotel kami," Dedi Satriawan selaku Executive Housekeeper yang memimpin project ini.

Selain itu, pada hari Planet 21 ini kata Dedi, pihak Novotel Bangka juga tidak menyediakan semua jenis plastik untuk melayani kebutuhan tamu termasuk sedotan plastik dan kantong kresek.

"Kantong kresek kami ganti dengan paper bag khas Novotel, apabila tamu kami membutuhkannya. Seluruh tamu yang datang ke hotel kami diberikan informasi khusus di tiap kamar dan semua display yang ada di hotel untuk ikut bergabung bersama kami dalam acara peduli lingkungan ini," jelasnya.

Peringatan Hari Planet 21 ini menjadi bentuk kepedulian Novotel Bangka terhadap dampak sampah plastik di indonesia yang mencapai 4000 ton atau sama dengan 16 berat pesawat boeing 747 konsumsi plastik setiap harinya. Dengan banyaknya konsumsi plastik ini berdampak pula pada perubahan iklim sekaligus membunuh 10.000 hewan laut karena dianggap sebagai makanan.

Atas dasar inilah Novotel Bangka mengajak seluruh tamunya untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Menurut, Toat Edi Wijaya selaku General Manager Novotel Bangka, kegiatan dengan tema "Hari Tanpa Sampah Plastik" ini semoga akan menjadi contoh dan diterapkan oleh masyarakat sekitar untuk membuat lingkungan lebih terawat dan sehat.

"Moment ini merupakan komitmen AccorHotels untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan serta menjaga lingkungan hidup. Pada hari Planet 21 seluruh jaringan AccorHotels serentak melakukan gerakan ramah lingkungan di seluruh dunia," tukasnya.(BBR)


Penulis :Reni
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview