Penjarahan di Lahan Eks Kantor PT Kobatin, Polres Bateng Amankan Tiga Warga dan 46 Karung Pasir Timah

faisal
Penjarahan di Lahan Eks Kantor PT Kobatin, Polres Bateng Amankan Tiga Warga dan 46 Karung Pasir Timah
Barang Bukti Penjarahan di Lahan Perkantoran Eks PT Kobatin. (Ist)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Polres Bangka Tengah berhasil mengamankan Tiga warga terkait penjarahan pasir timah dilahan perkantoran Eks PT Kobatin pada Minggu (12/1/2020) Malam.

Kabag Ops Polres Bangka Tengah, Kompol Andi Purwanto mengatakan, ketiga warga yang diamankan tersebut masih dalam proses pemeriksaan. 

“Semalam anggota kita sudah menggagalkan penjarahan dilahan perkantoran eks PT Kobatin dan mengamankan Tiga warga serta barang bukti berupa 46 karung kecil pasir timah dan 12 sepeda motor,”ujarnya, Senin (13/1/2020).

Kompol Andi menyebutkan, ketiga warga yang diamankan oleh pihaknya semalam pada pukul 23.00 Wib merupakan warga kecamatan Koba.

“berdasarkan hasil interogasi, ketiga warga yang sudah kita amankan ini mengaku tidak terlibat dan hanya duduk nongkrong di areal penjarahan,”ungkapnya.

Kabag Ops menegaskan, apabila ketiga warga yang diamankan tersebut terbukti melakukan penjarahan maka akan tetap dilakukan tindakan sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak lagi melakukan penjarahan di lahan perkantoran eks Kobatin karena areal tersebut sudah milik Pemkab Bangka Tengah,"pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal

Editor    : Admin03

Sumber : Babel Review