Pengesahan Tartib dan AKD DPRD Bateng Menunggu Pimpinan Definitif Dilantik

kasmirudin
Pengesahan Tartib dan AKD DPRD Bateng Menunggu Pimpinan Definitif Dilantik
Wakil Ketua Sementara DPRD Bangka Tengah, Batianus. (Foto: Faisal)

KOBA, BABELREVIEW.CO.ID -- Molornya pembahasan tata tertib (tatib) DPRD Bangka Tengah, ditenggarai karena DPRD Bateng harus menyesuaikan dengan PP 12 Tahun 2018.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Sementara DPRD Bangka Tengah, Batianus. Menurutnya, banyak perbedaan di PP, sehingga harus menyesuaikan tartib yang lama.

"Kita akui agak lamban dikarenakan ada perbedaan dengan tatib yang lama, sehingga perlu adanya penyesuaian,” ujarnya kepada Babel Review, Jumat (27/8/2019).

Batianus atau sering disapa Aduk tersebut, menargetkan pembahasan tatib akan selesai secepatnya. Jika pun  ada kendala, akan dilanjutkan kembali pada awal Oktober 2019.

"Pagi ini juga DPRD Bateng akan mengadakan paripurna tertutup, untuk pengajuan calon pimpinan DPRD definitif kemudian hasilnya akan kuta kirimkan ke Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, untuk segera dilanjutkan ketahapan berikutnya yakni penetapan dan pelantikan pimpinan definitif," jelasnya.

Lanjutnya, setelah pimpinan definitif sudah dilantik baru dilaksanakan pengesahan tartib dan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

"Untuk saat ini, DPRD baru mengesahkan fraksi-fraksi di DPRD Bateng, selanjutnya kita akan mengesahkan tatib dan AKD, namun setelah pimpinan definitif disahkan," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review