Pendapatan Zakat Babel Meningkat, Tapi Kabupaten Kota Menurun, Ketua Baznas Minta Gubernur Lakukan Ini

Admin
Pendapatan Zakat Babel Meningkat, Tapi Kabupaten Kota Menurun, Ketua Baznas Minta Gubernur Lakukan Ini
ilustrasi foto:(net/ist)

BABELREVIEW.COM-- Kepala Baznas Babel H Sofyan Tsauri mengakui, untuk penerimaan zakat di tingkat provinsi itu mengalami peningkatan, namun di tingkat kabupaten/kota malah mengalami stagnan atau tidak naik tidak turun. 


"Saya tidak mengerti kenapa bisa seperti itu. Untuk itu saya mengimbau kepada gubernur agar mengirimkan surat kepada walikota maupun bupati, agar memberikan penekanan kepada PNS untuk membayar zakat. Sehingga target penerimaan zakat pada 2018 minimal sebesar Rp15 miliar bisa tercapai," harapnya. 


Semua zakat yang sudah terkumpul itu disalurkan secara bertahap dan tidak boleh dihabiskan. Itu digunakan jika ada keperluan mendadak dari warga yang memerlukan bantuan yang tidak terduga. "Jika pada 2017, zakat yang terkumpul sebesar Rp7,2 miliar, itu disisakan maksimal sebesar Rp 1 miliar. Uang ini diperuntukan jika ada keperluan mendadak, misalnya ada warga kurang mampu yang mau operasi. Begitu juga pemerintah meminta kepada Baznas agar membantu biaya pertukaran pelajar Babel yang berangkat keluar negeri sebesar Rp15 juta," tukasnya. (Kasmir) 


Penulis :Kasmir
Editor   :Sanjay
Sumber :Babelreview