Pemkot Pangkalpinang Punya Aset di Bangka Tengah dan Palembang

kasmirudin
Pemkot Pangkalpinang Punya Aset di Bangka Tengah dan Palembang
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. (Foto: Gusti Randa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan, Pemerintah Kota Pangkalpinang telah melakukan inventaris aset milik daerah pada tahun 2019.

"Aset ini kita benahi di tahun 2019 kemarin, hampir rampung sekitar 70 persen sudah kita inventarisir. Tinggal tahun 2020 ini bagaimana yang belum bersertifikat kita sertifikatkan, yang belum berpagar kita pagarkan," kata wali kota yang akrab disapa Molen ini, Senin (6/1/2020).

Molen mengatakan, saat ini banyak yang belum terselesaikan. Dirinya menyebutkan, aset yang dimiliki Pemkot Pangkalpinang, akan dikelola secara profesional sesuai aturan.

"Yang belum terselesaiakan misalnya NP Meby, aset-aset lainnya  seperti di Bangka Tengah kita punya aset, aset kita di Palembang juga ada, untuk teknis dan jumlah data silahkan ke Bakeuda," kata Molen.

Ia juga mengatakan, kendala pengelolaan aset Pemkot Pangkalpinang terkait kejelasan sertifikatnya dan penggunaannya.

"Itu tadi yang belum bersertifikat kita sertifkatkan, yang sudah sertifikat kita pagar supaya tidak diambil orang. Yang sudah digunakan selama ini akan kita tegaskan lagi kedepannya, agar tidak terjadi apa-apa," ucap Molen. (BBR)


Penulis  : Gusti Randa
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review