Pemkot Pangkalpinang Merumahkan Ratusan Tenaga Hononer DPRD dan BPBD

kasmirudin
Pemkot Pangkalpinang Merumahkan Ratusan Tenaga Hononer DPRD dan BPBD
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. (Foto: Gusti Randa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Pada bulan Januari 2020, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, merumahkan ratusan tenaga honorer di Sekretariat DPRD dan BPBD Kota Pangkalpinang.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil usai memimpin apel, di halaman kantor wali kota Pangkalpinang, Senin (6/1/2020).

"Untuk sekarang DPRD dan BPBD ada beberapa lagi. Sebetulnya ini untuk menertibkan kawan-kawan honorer ini, supaya mereka benar-benar punya disiplin dan komitmen dalam bekerja. Jangan sampai mereka honorer Pangkalpinang yang nakal dan negatif, tidak memberikan kontribusi apa-apa terhadap Pemkot Pangkalpinang,” kata wali kota yang akrab disapa Molen.

Molen juga mengatakan, sebelumnya para honorer tersebut, diberikan kesempatan untuk melamar kembali.

"Saya sendiri yang mengintruksikan, bukan dipecat ya, tapi dirumahkan. Dalam artian ini ingin kita berikan peringatan, agar benar-benar bekerja sesuai dengan aturannya," jelas Molen.

Ia juga mengatakan, untuk jumlah  honorer yang dirumahkan sendiri belum bisa dipastikan, karena masih dalam proses.

"Mereka yang nakal, kena narkoba, mabuk-mabukan, berbuat hal-hal yang tidak benar dan yang jarang masuk kerja itu kita tindak kita rumahkan,” kata Molen. (BBR)


Penulis  : Gusti Randa
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review