Pemkot Pangkalpinang akan Kembangkan Destinasi Wisata Baru

kasmirudin
Pemkot Pangkalpinang akan Kembangkan Destinasi Wisata Baru
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. (Foto: Gusti)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Guna menarik wisatawan dan juga dalam upaya pengembangan potensi pariwisata, Pemerintah Kota Pangkalpinang akan menata beberapa tempat. Sehingga bisa menjadi tujuan destinasi wisata.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menyampaikan, beberapa destinasi wisata yang akan dikembangkan antara lain, Masjid Kayu Tuatunu, Taman Wilhelmina dan Pantai Pasir Padi.

"Kita akan membuat beberapa titik pariwisata di Kota Pangkalpinang, sebagai titik destinasi wisata supaya orang-orang bisa datang kesini," ungkap Maulan Aklil, Rabu (4/12/2019).

Lebih lanjut, wali kota yang biasa disapa Molen juga mengatakan, Kota Pangkalpinang saat ini sudah mulai membenahi infrastruktur.

"Kota kita sudah mulai rapi, sudah mulai indah dan sudah ada ikon tertentu. Insya Allah tahun baru sudah terlihat progres perubahan di Pangkalpinang,” ungkapnya.

Dijelaskan Molen, membangun daerah ada beberapa sumber dana yang  bisa digunakan, baik dana dari daerah dan pusat.

"APBD tentunya, kemudian yang kedua adalah program program CSR dari pihak ketiga akan kita gunakan juga dan ada juga dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dari kementerian serta dana hibah provinsi juga kita gunakan," jelasnya. (BBR)


Penulis  : Gusti
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review