Pemkab Bangka Barat Berkurban 6 Ekor Sapi

kasmirudin
Pemkab Bangka Barat Berkurban 6 Ekor Sapi
Bupati Bangka Barat, Parhan Ali menyerahkan hewan kurban berupa sapi, untuk dilakukan pemotongan, Kamis (23/8/2018). (foto: Buditio)

MUNTOK, BABELREVIEW -- Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melaksanakan pemotongan hewan kurban di Komplek Perkantoran Pemkab Bangka Barat tepatnya parkir barat Kantor Bupati Bangka Barat, yang dihadiri Bupati Bangka Barat, Drs. H. Parhan Ali, MM, Sekretaris Daerah Bangka Barat, Drs. H. Yunan Helmi, M. Si, para Asisten Sekda dan sejumlah Kepala OPD, Kamis (23/8/2018).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. H. Rozali melaporkan bahwa tahun ini pemkab Bangka Barat menyembelihkan hewan kurban sebanyak 6 ekor sapi dan 2 ekor kambing.  Keenam ekor sapi tersebut merupakan sumbangan dari Bupati Bangka Barat 1 ekor, Sekretaris Daerah 1 ekor, Dinas PU 1 ekor dan 3 ekor sapi lainnya merupakan sumbangan dari gabungan beberapa OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat. Sedangkan 2 ekor kambing sumbangan dari Dinas Kesehatan dan RSUD Sejiran Setason.

Drs. H. Parhan Ali, MM mengucapkan terima kasih kepada semua pegawai Pemda Bangka Barat yang sudah berpartisipasi dan terlibat.

“Ini adalah bentuk kebersamaan dan kegotongroyongan kita melaksanakan kurban, untuk membantu saudara-saudara kita maupun masyarakat yang kurang mampu.  Semoga keiklasan kita dengan berkurban ini mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT,” ungkap Parhan saat menyampaikan sambutannya.

Ia berharap, semoga di tahun depan jumlah hewan qurban dapat lebih meningkat lagi, dan diharapkan lagi kedepannya untuk kesadaran masyarakat khususnya pegawai di lingkungan Pemkab Bangka Barat dapat saling bahu membahu untuk melaksanakan qurban. Karena semakin banyak hewan qurban semakin banyak masyarakat yang dapat dibantu.

Setelah menyampaikan sambutannya, Bupati Bangka Barat, Drs. H. Parhan Ali, MM, bersama Sekretaris Daerah Bangka Barat, Drs. H. Yunan Helmi, M. Si disaksikan para Asisten Sekda dan sejumlah Kepala OPD dan pegawai Pemkab Bangka Barat menyerahkan sapi secara simbolis kepada panitia qurban dan menyaksikan langsung peroses penyembelihan hewan qurban.


Penulis :  Buditio
Editor   :  Kasmir
Sumber  :Babelreview