Pemkab Bangka Tengah Kucurkan Rp4,5 Miliar untuk Bonus Atlet Porprov

kasmirudin
Pemkab Bangka Tengah Kucurkan Rp4,5 Miliar untuk Bonus Atlet Porprov
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh memberikan bonus kepada atlet Porprov V 2018 yang berprestasi, Kamis (31/1/2019). (ist)

KOBA, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengucurkan dana sebesar Rp 4,5 miliar untuk bonus atlet dan pelatih berprestasi dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V pada September 2018.

"Uangnya sudah kami siapkan dan bonus itu akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Kamis (31/1/2019).

Ia menjelaskan, bonus tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah, karena berkat prestasi mareka Kabupaten Bangka Tengah berhasil maraih juara tiga Porprov V 2018.

"Dalam kesempatan ini saya sampaikan kepada atlet yang meraih prestasi yaitu mampu menyabet medali, gunakan uang bonus dengan dan bijak," ujarnya.

Ia menjelaskan, atlet perorangan yang meraih medali emas mendapatkan bonus Rp30 juta, perak Rp12 juta, perunggu Rp6 juta. Sedangkan untuk atlet beregu double emas mendapatkan Rp35 juta, perak Rp 14 juta, perunggu Rp7 juta.

"Sementara untuk tim di atas 12 orang akan mendapatkan bonus Rp120 juta untuk emas, perak Rp45 juta, perunggu Rp30 juta. Untuk pelatih sendiri mendapatkan bonus sekitar Rp3 hingga Rp20 juta tergantung perolehan medali yang diraih atletnya," ujarnya.

Ibnu Saleh berharap bonus yang diberikan ini mampu menjadi motivasi bagi para atlet dan pelatih untuk terus berprestasi pada ajang yang lebih bergengsi.

"Teruslah berlatih, tingkatkan kemampuan dan jangan berhenti sampai di sini tetapi harus punya target untuk berprestasi pada ajang lebih bergengsi," ujarnya.(BBR)


Penulis : Ant               
Editor   : Kasmir
Sumber : Babelreview