Pemkab Bangka Cek Fisik Ratusan Kendaraan Dinas

kasmirudin
Pemkab Bangka Cek Fisik Ratusan Kendaraan Dinas
Pemerintah Kabupaten Bangka melakukan pengecekan kondisi fisik kendaraan operasional yang berlangsung di halaman Kantor Pemkab Bangka, Rabu (4/12/2019). (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Banyaknya kendaraan dinas yang ada di lingkungan kerjanya, membuat Pemerintah Kabupaten Bangka melakukan pengecekan data dan fisik kendaraan yang dilakukan di halaman Kantor Pemkab Bangka, Rabu (4/12/2019).

Trisno, Kabid Aset Pemkab Bangka mengatakan, jika kegiatan hari ini adalah untuk melakukan pengecekan sejumlah fisik kendaraan dinas roda dua dan roda empat.

Tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah untuk mengetahui cek data dan fisik yang ada kendaraan dinas yang ada Pemkab Bangka. Hari ini ada dari sebelas instansi yang kendaraan operasionalnya dikumpulkan. Kondisinya bagus dan ada juga yang mengalami kerusakan.

Ia menjelaskan, tidak ada kendaraan yang dinyatakan hilang. Semua kendaraan dinas sudah terdata dengan baik, bagi kendaraan yang rusak maupun yang kondisinya bagus.

"Kita menargetkan dengan adanya kegiatan seperti ini untuk menyingkronkan data yang ada di inventaris buku dengan cek fisik di lapangan. Jika jumlah data yang dibuku seratus, fisiknya juga harus ada seratus juga," ungkapnya.

Trisno menambahkan, belum ada rencana untuk pengalihan fungsi dari kendaraan-kendaraan tersebut. Menurutnya, usia kendaraan yang dilakukan pengecekan hari ini telah berumur sekira sepuluh tahun.

"Untuk pelelangan kendaraan dinas, nanti menunggu kendaraan yang rusak di atas sepuluh tahun. Tapi dengan catatan jika pemerintah belum punya anggaran untuk pengadaan yang baru, kita harus fungsikan dulu kendaraan yang ada," imbuhnya.

Lebih lanjut dia menerangkan, kalau jumlah kendaraan dinas roda dua dan empat yang ada Pemerintah Kabupaten Bangka ada sekitar seribu lebih.

"Kami berharap bagi yang mendapatkan fasilitas kendaraan dinas baik roda dua maupun empat, supaya dapat memelihara dan merawatnya dengan baik," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Ibnu 
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review