Pemdes Simpang Tiga Gelar MTQ Tingkat Desa

kasmirudin
Pemdes Simpang Tiga Gelar MTQ Tingkat Desa
Kades Simpang Tiga foto bersama dengan pemenang MTQ pada malam penutupan, Selasa (31/12/2019). (Foto: Istimewa)

SIMPANGTERITIP, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemerintah Desa Simpang Tiga, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat mengadakan Musabaqoh Tilawati Qur’an (MTQ) tingkat desa yang berlangsung pada 29-31 Desember 2019.

Kepala Desa Simpang Tiga, Sartojoyo mengatakan, MTQ tingkat desa ini diikuti sebanyak 55 peserta dari tingkat anak-anak dan dewasa dengan lima cabang yang diperlombakan. Kegiatan berlangsung di Masjid Miftahul Jannah Desa Simpang Tiga.

 “Kegiatan ini rutin kita lakukan setiap tahun untuk mencari bibit yang nantinya akan diikutkan pada perlombaan MTQ tingkat kecamatan dan kabupaten,” kata Kades Sartojoyo, Rabu (1/1/2020).

Menurut Sartojoyo, para pemenang setiap kategori ini nantinya akan dibina untuk disiapkan pada MTQ tingkat kecamatan dan kabupaten.

Ia berharap, dengan adanya MTQ tingkat desa ini muncul para qori dan qoriah yang membanggakan dan dapat membawa nama baik desa di tingkat yang lebih tinggi lagi.

“Saya berharap dengan adanya perlombaan MTQ tingkat desa ini, muncul qori dan qoriah yang bisa dihandalkan untuk membawa nama Desa Simpang Tiga. Selain itu juga kita tidak kehabisan generasi muda yang qur’ani,” imbuhnya.

Pada penutupan yang bertepatan dengan malam pergantian tahun baru 2020, berlangsung meriah. para peserta berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik pada setiap cabangnya. (BBR)


Penulis  : Kasmir
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review