Parulian Minta Pemkab Bangka Segera Selesaikan Masalah PT. Pulomas

kasmirudin
Parulian Minta Pemkab Bangka Segera Selesaikan Masalah PT. Pulomas
Ketua DPRD Kabupaten Bangka Parulian S.ip. (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Ketua DPRD Kabupaten Bangka Parulian S.ip menilai permintaan keringanan nilai pajak yang diajukan oleh PT. Pulomas sangat rawan, karena menyangkut PAD yang akan dinikmati oleh seluruh masyarakat.

"Informasi yang saya dapatkan saat ini pihak kejaksaan dan inspektorat sedang kaji permintaan penurunan nilai pajak tersebut bersama-sama. Yang namanya melakukan bisnis yang menjadi pegangan prinsip ekonomi, kalau memang dalam mengerjakan pengerukan alaur muara itu rugi lebih baik jangan diteruskan lagi," imbuhnya, Senin (2/9/2019).

Parulian menegaskan, pihak pemerintah daerah jangan memaksakan untuk menyetujui permintaan penurunan pajak dari Rp 3.500 menjadi Rp 3.000. Seharusnya Pemda paling tidak mempertahankan nilai pajak yang lama.

"Karena pajak ini yang akan dinikmati oleh orang banyak, jangan sampai gara-gara memberikan penurunan pajak nantinya mengalami pemanggilan seperti bupati terdahulu. Justru kalau bisa nilai pajaknya ditambah lagi," tambahnya.

Lebih lanjut dia menekankan, jika diberikan kenaikan nilai pajak, uangnya juga untuk kepentingan masyarakat. Dengan begitu secara tidak langsung akan menunjukkan suatu kredibilitasnya seorang bupati.

"Jangan sampai karena rugi, lalu melakukan pengerukan tanggung-tanggung jadi akhirnya terjadi pendangkalan yang akhirnya nelayan yang dirugikan seperti beberapa hari yang lalu. Pemerintah daerah dalam hal ini harus bergerak cepat untuk menindaklanjuti, agar masyarakat khususnya nelayan menjadi korban," pungkas ketua DPRD. (BBR)


Penulis  : Ibnu
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review