Pan Semujur Siap Sambut Wisatawan

Admin
Pan Semujur Siap Sambut Wisatawan
FOTO :( FERLY ADITYA )

TANJUNGGUNUNG, BABEL REVIEW --  Bagi Anda yang merindukan suasana penginapan dengan hembusan angin sepoi-sepoi di tepi pantai, Pan Semujur jawabannya. Terletak di Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Pan Semujur saat ini telah menjelma menjadi destinasi wisata wisatawan lokal. Apalagi memiliki Pulau Panjang yang saat ini amat di gemari kaum milennial sebagai salah spot foto terbaik di Pulau Bangka.

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Pan Semujur, tidak perlu menempuh jarak yang jauh karena dari pusat Kota Pangkalpinang menuju Pan Semujur hanya berjarak sekitar 13 kilometer saja. Di awal kedatangan, Anda akan merasakan sensasi luar biasa, karena jalan yang masih dalam tahap pembangunan dan masih berbalut tanah kuning.

Anda akan melewati jalan seakan sedang dalam lintasan off road. Meski pada saat ini masih dalam tahap penyempurnaan, di Pan Semujur sendiri sudah memiliki berbagai fasilitas yang dapat memanjakan libur Anda. “Untuk pengembangan secara sempurna kita masih menunggu keputusan dari Kementerian Pariwisata terkait rencana dijadikannya Pan Semujur sebagai Wilayah KEK, karena itu kita masih belum mau terlalu keluar karena belum jelas keputusannya seperti apa nanti,” ujar humas PT Pan Semujur, Replianto.

Untuk saat ini berbagai fasilitas yang bisa dinikmati yakni 16 cottage yang disediakan untuk kenyamanan liburan Anda dengan biaya Rp 350 ribu perhari. Sementara itu fasilitas seperti voli pantai bahkan Jetski pun ada. “Bagi yang suka permainan pemacu adrenaline, kita menyediakan jetski bagi pengunjung. Hanya dengan satu juta rupiah pengunjung dapat satu jam full mengarungi laut Pan semujur,” imbuh Repli.

Selain itu, bagi Anda yang mungkin ingin menikmati keindahan Pulau Ketawai, Bangka Tengah, juga dapat berangkat dari Pan Semujur, karena para pengelola telah menyediakan kapal untuk menuju ke sana. “Kita punya dua kapal yang bisa mengangkut pengunjung yang mungkin mau menyeberang ke Pulau Panjang dan Pulau Ketawai dengan biaya menuju Pulau Panjang yakni satu juta rupiah  untuk satu kapal bolakbalik. Kapal mampu menampung 20 sampai 25 orang, sedangkan yang ingin ke Ketawai dapat menyiapkan uang Rp 1,5 juta,” jelasnya. (BBR)


Penulis  : Diko 
Editor    : Sanjay
Sumber  :Babel Review